get app
inews
Aa Read Next : Bunda! Biaya Persalinan Ibu Hamil Resmi Ditanggung Negara, Begini Aturannya

Wajib Tahu! Begini Dampak Bagi Ibu Hamil dan Menyusui Jika Kurang Minum Air Putih

Jum'at, 09 September 2022 | 21:48 WIB
header img
Air menjadi komposisi utama pada janin hingga 70-90 persen, begitu pula ASI mencapai 87 persen. (Foto: Ilustrasi/Ist)

Dia mengingatkan tak kalah penting kualitas air menjadi faktor penting yang perlu dipertimbangkan dalam memilih air minum. Air minum yang terlihat jernih bisa jadi terkontaminasi logam berat dan bakteri patogen karena proses produksi dan pengisian air dalam kemasan yang tidak higienis. Logam berat dan bakteri yang mengontaminasi air ini dapat memberikan dampak serius pada kesehatan, seperti diare, atau kasus yang lebih serius lainnya. "Untuk itu, penting memastikan sumber air yang murni, berkualitas dan terlindungi dan telah sesuai dengan standar serta regulasi yang telah ditetapkan oleh BPOM dan pemerintah," katanya.  

Terkait Food Ingredient Asia Conference, Chairman of Organizing Committee Food Ingredient Asia Conference, Dr Puspo Edi Giriwono menjelaskan acara tersebut merupakan konferensi terbesar di ASEAN yang menghadirkan pelaku bisnis, peneliti, akademisi, dan regulator dari berbagai negara untuk membahas berbagai isu dan inovasi di bidang makanan dan minuman. “Mencapai masa depan pangan yang sehat dan berkelanjutan adalah masalah mendesak yang bergantung pada upaya kolaboratif global.

Untuk itu, Food Ingredient Asia Conference mengangkat tema Advancing Food Ingredients to Promote Healthy Life and Sustainability, yang membahas keberlangsungan pangan sehat untuk mendukung gaya hidup sehat berkelanjutan," ujar Puspo.

 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut