Logo Network
Network

Ini Rekomendasi Motor Listrik Buatan Indonesia, Harga Mulai Jutaan Hingga Seratusan Juta Rupiah

Muhamad Fadli Ramadan
.
Selasa, 13 September 2022 | 09:18 WIB
Ini Rekomendasi Motor Listrik Buatan Indonesia, Harga Mulai Jutaan Hingga Seratusan Juta Rupiah
Konsumen di Indonesia saat ini semakin dimanjakan dengan berbagai pilihan motor listrik. (Foto: Tangguh Yudha)

JAKARTA, iNews.id - Motor listrik buatan Indonesia semakin beragam dengan harga yang sangat terjangkau dan desain yang menarik. Bahkan, ada yang memiliki bentuk seperti motor gede atau moge dan tak terlihat seperti motor listrik.

Hadirnya motor listrik semakin menambah pilihan masyarakat Indonesia untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi di perkotaan.

Berikut beberapa motor listrik asal Indonesia yang dirangkum dari berbagai sumber.

1. Gesits

Gesits menjadi pionir motor listrik di Indonesia. Motor ini telah diuji coba oleh Presiden RI Joko Widodo pada 2018 lalu.

Motor ini memiliki desain yang sangat mirip dengan Honda Vario keluaran 2018. Dibekali baterai Lithium-ion 72 Volt/20 Ah, Gesits memiliki tenaga dengan daya 5 kW, dan dapat menempuh jarak 50 km dengan satu baterai.

Motor listrik karya anak bangsa ini dibanderol Rp26 juta on the road.

2. Viar Q1

Jika mendengar nama Viar, maka yang terbesit adalah motor angkutan barang. Namun, pabrikan yang berasal dari Semarang, Jawa Tengah itu juga meramaikan industri motor listrik dengan andalan mereka Viar Q1.

Memiliki baterai Lithium-ion 60 Volt/23 Ah, Viar Q1 memiliki tenaga 800 Watt dengan kecepatan maksimal 80 km/jam. Baterai motor listrik ini diklaim bisa bertahan 4-5 jam hanya dengan sekali pengisian dengan jarak tempuh 60 km.

Motor listrik yang juga asli dari Indonesia ini biasa digunakan jasa ojek online berkat kerja sama kedua perusahaan. Motor listrik dengan motor yang unik ini dibanderol Rp18 jutaan on the road.

3. Rakata

PT Artas Rakata Indonesia juga turut meramaikan industri otomotif di segmen motor listrik dengan mempersembahkan produknya yang menarik.

Bukan hanya berbentuk skuter, Rakata juga memiliki motor listrik berdesain sport dengan nama NX8. Rakata NX8 memiliki dimensi panjang 2 meter, lebar 81,5 cm, tinggi 1 meter, dengan tenaga listik 2000 Watt. Motor ini dibekali baterai Lithium-ion 72 Volt/50 Ah dengan kecepatan maksimal 80 km/jam dan dapat menempuh jarak 100 km.

Motor yang memiliki desain sangat modern ini juga tak terlihat seperti motor listrik, dengan aksen seperti bentuk kenalpot pada bagian bawah jok. Rakata NX8 dijual dengan harga Rp54.750.000 on the road Jabodetabek.

4. BF Goodrich

Dikenal sebagai pabrik pembuat ban, BF Goodrich juga bermain di segmen motor listrik dengan gaya yang berbeda. Mereka menciptakan motor dengan desian-desain yang unik, salah satunya BF-CG yang tampil dengan gaya cafe racer.

BF Goodrich BF-CG memiliki keunikan dengan menempatkan tangki agar tak menghilangkan kesan klasik. Bentuk motor listrik dan tempat penyimpanan baterai juga dibuat seperti mesin motor besar.

Meski terlihat gahar, motor ini hanya mampu melaju dengan kecepatan maksimal 58 km/jam dengan jarak tempuh 60 km. BF Goodrich BF-CG dipasarkan dengan harga Rp18 jutaan.

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini