Logo Network
Network

Usut Tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD Gelar Rapat Lintas Kementerian Hari Ini

Dimas Choirul
.
Senin, 03 Oktober 2022 | 07:23 WIB
Usut Tragedi Kanjuruhan, Mahfud MD Gelar Rapat Lintas Kementerian Hari Ini
Mahfud MD Akan Gelar Rapat Lintas Kementerian untuk Usut Tragedi Kanjuruhan. (Foto: Antara)

JAKARTA, iNews.id - Menko Polhukam Mahfud MD menegaskan jika pemerintah akan bersungguh-sungguh menindaklanjuti dan menyelesaikan masalah tragedi Kanjuruhan, Malang. Mahfud akan menggelar rapat lintas kementerian untuk kasus itu.

"Bahkan presiden setelah tadi pagi menyampaikan instruksi langsung kepada masyarakat Indonesia, juga langsung juga meminta saya untuk segera secepatnya tidak boleh lebih dari 24 jam ke depan untuk mengadakan rakor lintas kementerian dan lembaga serta organisasi terkait untuk mengambil langkah-langkah," kata Mahfud dalam keterangan Press Update di kanal YouTube Kemenko Polhukam RI, Minggu (2/10/2022).

Rencananya, rapat tersebut dijadwalkan pada Senin, 3 Oktober 2022 pukul 09.00 WIB di Kantor Kemenko Polhukam, Jakarta Pusat. Mahfud menyampaikan, dirinya sudah mengundang sejumlah menteri dan perwakilan tiap lembaga untuk mengikuti rapat tersebut.

"Nah untuk itu besok jam 09.00 WIB. Saya mengundang rapat koordinasi bersama Menko PMK, menteri kesehatan, menpora, mendagri, Menteri Sosial, Panglima TNI, Kapolri, KONI, PSSI saya undang ke kantor saya untuk membicarakan hal-hal tersebut," kata dia.

Mahfud menambahkan, beberapa hal yang nantinya akan dibahas yakni, pertama melakukan penelitian jika kemungkinan ada pelanggaran hukum atau tindak pidana di dalam peristiwa itu. 

Kedua, melakukan rehabilitasi dan penyantunan terhadap korban dan keluarga korban yang sekarang sedang dalam perawatan maupun yang dikuburkan karena meninggal.

"Kemudian diminta untuk mengantisipasi pengelolaan dunia sepak bola Liga Indonesia ke depan agar menjadi lebih tertib dan lebih beradab dan tidak memberi imaje jelek di dunia Internasional," kata dia.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Hari Ini, Mahfud MD Akan Gelar Rapat Lintas Kementerian untuk Usut Tragedi Kanjuruhan ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/hari-ini-mahfud-md-akan-gelar-rapat-lintas-kementerian-untuk-usut-tragedi-kanjuruhan/2.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.