Jilat Kue HUT TNI, Dua Oknum Polisi Langsung Masuk Sel

Chanry Andrew S
.
Rabu, 05 Oktober 2022 | 16:16 WIB
Kedua oknum polisi konten jilat kue HUT TNI langsung diambil tindakan disiplin di Mapolda Papua Barat dan dijebloskan ke Rutan Polda Papua Barat. (Foto: Istimewa)

MANOKWARI, iNews.id- Viral aksi oknum anggota polisi menjilat kue ulang tahun dalam sebuah mobil yang tengah membawa kue ulang tahun bertuliskan HUT ke-77 Tentara Nasional Indonesia.

Rencananya kue HUT tersebut akan dibawa ke Makodam XVIII Kasuari sebagai kejutan saat perayaan HUT ke-77 TNI.

Namun sayangnya sambil menjaga kue ulang tahun itu, salah seorang oknum anggota polisi ini membuat konten dengan mengucapkan selamat ulang tahun yang nyeleneh. Dia justru mendoakan agar TNI tidak berumur panjang.

"Selamat ulang tahun Pak TNI semoga tidak panjang umur," ucapnya dalam video yang beredar di media sosial.

Bahkan tidak sampai di situ itu, dalam konten video itu juga nampak seorang anggota polisi lainnya menjilat kue ulang tahun tersebut.

Belakangan diketahui dua oknum polisi itu berasal dari Direktorat Lalu Lintas Polda Papua Barat. Keduanya yakni Bripda D dan Bripda F.

Setelah konten video keduanya viral, Polda Papua Barat langsung turun tangan. Kedua oknum polisi itu langsung diambil tindakan disiplin di Mapolda Papua Barat dan dijebloskan ke Rutan Polda Papua Barat.

"Saya meminta maaf kepada institusi TNI atas konten video viral yang dilakukan oleh anggota Polantas," ujar Dirlantas Polda Papua Barat, Kombes Pol Raydian Kokrosono, Rabu (5/10/2022).

Ia mengatakan, hingga kini kedua oknum anggota polantas yang ada dalam video itu telah ditahan di Polda Papua Barat.

Kedua anggota itu nantinya akan diproses dan mempertanggungjawabkan kesalahan yang diperbuat.

"Kami sampaikan untuk kue yang ada dalam konten itu telah diamanatkan sebagai barang bukti," tuturnya.

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini