get app
inews
Aa Read Next : FIFA Tunjuk Cile Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025, Ambisi Indonesia Pupus

Indonesia Lepas Sanksi FIFA, Ketum PSSI: Alhamdulillah

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 07:03 WIB
header img
Fifa memutuskan tidak memberikan sanksi kepada Indonesia terkait Tragedi Kanjuruhan (Foto: Istimewa)

JAKARTA, iNews.id- FIFA sudah menyatakan Indonesia tak mendapat sanksi usai tragedi Kanjuruhan, hal ini disampaikan melalui surat yang diterima Presiden Joko Widodo (Jokowi).

Ketua Umum Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI), Mochamad Iriawan bersyukur Indonesia tak dapat sanksi FIFA.

Indonesia dipastikan lolos dari sanksi FIFA. Kepastian ini didapat setelah Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo (Jokowi) mendapatkan surat resmi dari badan pengatur sepak bola dunia itu.

Dalam surat tersebut, FIFA menyoroti banyak poin untuk reformasi sepak bola Indonesia. Diantaranya ada soal tinjauan keamanan, perbaikan jadwal pertandingan, hingga mendukung keterlibatan supporter dalam dialog untuk perbaikan sepak bola Indonesia.

Melihat tidak adanya sanksi yang tertera dalam surat FIFA, Iriawan bersyukur. Pria berusia 60 tahun itu menyambut baik komunikasi lanjutan dengan FIFA soal reformasi sepak bola di Indonesia.

"Alhamdulillah, melalui Presiden Republik Indonesia, FIFA sudah memberikan pernyataan resmi bahwa Indonesia tidak terkena hukuman efek dari insiden Kanjuruhan,” kata Iriawan dilansir dari laman resmi PSSI, Sabtu (8/10/2022).

“PSSI selalu intens berkomunikasi dengan FIFA dan AFC. Pada minggu depan, delegasi FIFA dan AFC akan berkunjung dan berdiskusi dengan PSSI untuk mengambil langkah-langkah transformatif seperti yang diperintahkan oleh Bapak Presiden Republik Indonesia,” sambungnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut