get app
inews
Aa Read Next : Ditetapkan Presiden Terpilih, Begini Pidato Perdana Prabowo Subianto

Anies Baswedan Temui Habib Rizieq, Bahas Pilpres 2024?

Sabtu, 08 Oktober 2022 | 11:14 WIB
header img
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu Habib Rizieq Shihab di Petamburan. (Foto istimewa).

JAKARTA, iNews.id - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menemui Habib Rizieq Shihab (HRS) di Markas Besar Front Persaudaraan Islam (FPI), Petamburan, Jakarta Pusat, Jumat (7/10/2022) malam.

Pertemuan itu dalam rangka acara Maulid Nabi 1444 Hijriah dan pernikahan putri HRS. "Iya Alhamdulillah, menghadiri Maulid Nabi dan pernikahan putri HRS," kata Sekretaris Majelis Syuro PA 212 Slamet Maarif saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia, Sabtu (8/10/2022).

 Slamet juga membagikan momen kebahagian HRS dan Anies Baswedan pada acara tersebut. Terlihat Anies mengenakan baju koko putih lengkap dengan peci dan celana berwarna hitam. Sedangkan HRS mengenakan sorban dan gamis berwarna serba putih.

Secara terpisah, Tokoh Bamus Betawi Mohammad Rifky alias Eki Pitung juga membenarkan pertemuan HRS dengan Anies Baswedan di Petamburan.

"(Iya) Maulid Nabi semalam bada (setelah) Isya," kata Eki.

Sementara itu, Anies Baswedan setelah menghadiri acara di Petamburan meninjau progres revitalisasi Halte Transjakarta Bundaran Hotel Indonesia (HI), Jakarta Pusat, Jumat (7/10) malam. Dia menyebut pertemuan dengan HRS menghadiri acara pernikahan putrinya.

 "Saya ke pernikahan anaknya (HRS)," ujar Anies kepada awak media.

Namun, Anies enggan menjawab lebih jauh dalam pertemuan itu membahas pencapresan atau tidak. "Ya namanya hadir nikah ya gimana," tuturnya.

Diketahui, Partai Nasdem telah mendeklarasikan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan sebagai Capres untuk Pilpres 2024 pada 3 Oktober 2022 lalu di Nasdem Tower. Deklarasi tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh.

Artikel ini telah tayang di www.inews.id dengan judul " Anies Temui Habib Rizieq di Petamburan, Bahas Pilpres 2024? ", Klik untuk baca: https://www.inews.id/news/nasional/anies-temui-habib-rizieq-di-petamburan-bahas-pilpres-2024.
 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut