get app
inews
Aa Read Next : 9.018 Warga Binaan di Kaltim dan Kaltara Terima Remisi Lebaran

Ratusan Warga di Samarinda Antusias Terima Vaksinasi BINDA Kaltim

Senin, 10 Oktober 2022 | 20:23 WIB
header img
BINDA Kaltim kembali gelar vaksinasi di tiga titik di Kota Samarinda. (Ist/dok. BINDA KALTIM)

SAMARINDA, Balikpapan.iNews.idVaksinasi yang digelar BINDA Kalimantan Timur (Kaltim) sebagai upaya menekan risiko penularan Covid-19 masih berlanjut. Terakhir, vaksinasi yang digelar di tiga titik di Kota Samarinda berhasil menjangkau lebih dari empat ratus warga.

Kepala BINDA Kaltim Brigjen TNI Hardani Lukitanta Adi mengungkap, vaksinasi di tiga titik yang digencarkan sejak 1 hingga 6 Oktober 2022 itu berpusat di Masjid Raya Darusallam kawasan Pasar Pagi, Komplek Perumahan Bumi Prestasi Kencana serta Kampus Politani Samarinda.

“Dari tiga lokasi itu, total ada 453 dosis yang kita berikan kepada masyarakat. Mulai dari dosis 1,2 dan booster untuk vaksin Pfizer, Astrazeneca, Covovax dan Sinopharm,” kata Hardani dalam keterangan tertulis, Senin (10/10/2022).

Dari kegiatan tersebut, capaian vaksinasi yang digelar BINDA di wilayah Kaltim saat ini menembus angka 538.430 dosis. Rincinya, 368.315 dosis untuk masyarakat umum, 368.315 dosis untuk lansia, 15.623 dosis kepada pelajar/santri, serta 135.019 dosis lagi untuk kalangan anak usia 6-11 tahun.

Dari upaya tersebut, Hardani berharap masyarakat Kaltim, khususnya Kota Samarinda dapat terhindar dari penularan Covid-19 yang hingga kini diakui masih ada. Ia juga mengingatkan warga untuk tidak mengendorkan perilaku disiplin protokol kesehatan (prokes), meski ditengah pelonggaran aturan wajib penggunaan masker di ruang publik.

“Sampai saat ini Covid1-19 masih ada dan nyata harus dilawan bersama,” imbaunya.

BINDA juga menegaskan komitmennya untuk bersinergi dengan pemerintah daerah serta unsur TNI-Polri dalam program vaksinasi demi mencapai kekebalan komunal.

“Kami juga melakukan vaksinasi dari rumah ke rumah atau door to door. Tujuannya memudahkan jangkauan masyarakat di wilayah pelosok,” tuturnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut