get app
inews
Aa Read Next : Menparekraf Perkuat Literasi Digital Santri di Balikpapan Lewat Santri Digitalpreneur

Siang Bolong, Kebakaran Hanguskan Tiga Rumah Warga di Balikpapan

Selasa, 08 November 2022 | 14:46 WIB
header img
Tiga bangunan rumah di Jalan Melati RT 32, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota dilalap api, Selasa (8/11/2022). (Istimewa)

BALIKPAPAN, iNews.id – Tiga bangunan rumah warga di Jalan Melati RT 32, Klandasan Ulu, Balikpapan Kota dilalap api pada Selasa (8/11/2022). Api pertama kali terlihat berkobar sekira pukul 12.00 Wita. 

Selang beberapa, sejumlah unit pemadam Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPDB) Kota Balikpapan tiba di lokasi dan berupaya mengendalikan api. Sejumlah warga dan relawan turut membantu upaya tersebut.

"Saya lihat api sudah besar. setelah itu banyak warga yang datang. Sempat terdengar seperti suara ledakan. Tidak tahu, ledakan gas atau apa," kata warga bernama Ira di lokasi kejadian. 

Api mulai bisa terkendali selang 30 menit berkobar. Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Balikpapan Izmir Novian Hakim membenarkan, dua rumah ludes terbakar akibat kejadian tersebut. Sedangkan satu bangunan rumah yang terletak bersebelahan hanya terdampak sebagian. 

"Sementara tiga bangunan. Dua habis terbakar, satu terdampak," ujarnya. 

Paska pendinginan, pihak kepolisian langsung melokalisir area puing kebakaran dari jangkauan warga dengan mememasang garis polisi. Belum diketahui pasti mengenai penyebab munculnya api dalam peristiwa tersebut.

"Menurut informasi api pertama dari rumah yang di tengah. Ada tabung gas, tapi pemiliknya masih kami cari tahu," tutur Izmir.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut