Logo Network
Network

Ini Profil Herve Renard, Pelatih Arab Saudi yang Sukses Melibas Argentina di Piala Dunia 2022

Basudiwa Supraja
.
Rabu, 23 November 2022 | 17:03 WIB
Ini Profil Herve Renard, Pelatih Arab Saudi yang Sukses Melibas Argentina di Piala Dunia 2022
Pelatih Arab Saudi Herve Renard. (Foto: Ist)

JAKARTA, iNews.id - Pelatih Arab Saudi, Herve Renard mendapat perhatian banyak pihak setelah tim besutannya melibas Argentina 2-1 di laga perdana Grup C Piala Dunia 2022, Selasa (22/11/2022) kemarin. Berikut profil Sosok bernama lengkap Herve Jean Marie Roger Renard.

Terlahir di Aix-les-Bains, Prancis, Renard kini berusia 54 tahun. Sebagai pelatih sepakbola dia telah mengantongi lisensi UEFA Pro.

Ketika masih aktif sebagai pemain, Herve Renard berposisi sebagai bek. Renard pensiun dari klub SC Draguignon pada 1998 lalu. Di klub itu pula ia melanjutkan karir kepelatihan selang setahun mundur sebagai pemain. 

Di awal karirnya sebagai pelatih, Renard sempat menyambi pekerjaan sebagai cleaning service.

"Saya bersihkan jendela, karpet, dan segala pekerjaan bersih-bersih yang lain, tapi saya nggak malu," ucap Renard pada BBC News Afrika pada 2019 lalu seperti dilansir iNews.id, Rabu (23/11/2022).

"Saya bangun pukul setengah tiga pagi, selesai sore, saya ke Draguignon untuk latihan, balik sekitar pukul sembilan, makan lalu tidur sekitar pukul 11. Tidur empat atau lima jam, kehidupan dengan ritme itu saya lakukan dalam delapan tahun," lanjutnya.

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini