get app
inews
Aa Read Next : Dikabarkan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Mascherano Dibujuk Messi Melatih Argentina Lagi

Ini Profil Herve Renard, Pelatih Arab Saudi yang Sukses Melibas Argentina di Piala Dunia 2022

Rabu, 23 November 2022 | 17:03 WIB
header img
Pelatih Arab Saudi Herve Renard. (Foto: Ist)

Setelah menangani SC Draguignon, Herve Renard kemudian mencoba peruntungannya di Asia Tenggara dengan menangani Nam Dinh FC, pada Juli 2004. Klub itu berlaga di kasta tertinggi Liga Vietnam.

Di klub itu kiprahnya cukup singkat. Menurut data Transfermarkt, status kontraknya berakhir pada September tahun itu juga. Ternyata Renard kembali pulang ke Prancis dan menukangi AS Cherbourg pada Juli 2005.

Dua tahun setelahnya, Renard mendapat tawaran melatih tim nasional. Pada Juli 2007, untuk pertama kalinya Renard mendapat pekerjaan sebagai asisten pelatih Timnas Ghana.

Sejak saat itu, job untuk menangani timnas asal Afrika lainnya semakin banyak berdatangan. Renard pernah membesut timnas Zambia, Angola, Pantai Gading, dan Maroko.

Prestasi paling bergengsi yang pernah Renard toreh antara lain Piala Afrika untuk Zambia (2012) dan Pantai Gading (2015).

Herve Renard akhirnya direkrut menangani Timnas Arab Saudi sejak 2019. Kontrak kerjanya berakhir 2027 mendatang. Hasil dari tangan dinginnya saat ini adalah menyulap Arab Saudi menjadi tim Asia yang ditakuti, usai mengalahkan Argentina.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut