get app
inews
Aa Read Next : Takefusa Kubo Ancam Permalukan Timnas Indonesia

Fakta Menarik Jepang Kalahkan Jerman di Piala Dunia 2022, Supersub Jadi Pahlawan Kemenangan

Rabu, 23 November 2022 | 23:37 WIB
header img
Fakta menarik Jepang melibas Jerman di Piala Dunia 2022. (Foto: REUTERS)

JAKARTA, iNews.id – Kejutan kembali terjadi di Piala Dunia 2022. Kali ini ditorehkan oleh timnas Jepang yang berhasil menaklukan Jerman 1-2 pada laga perdana Grup E di di Stadion International Khalifa, Rabu (23/11/2022) malam WIB.

Sama dengan hasil mengejutkan sebelumnya, saat Arab Saudi menumbangkan Argentina di laga perdana Grup C, pada laga ini Jepang menang setelah lebih dahulu tertinggal melalui sepakan 12 pas.

Gol Jepang dicetak oleh Ritsu Doan (75') dan Takuma Asano (83'), sedangkan sebiji gol Jerman dicatat Ilkay Gundogan (33').

Terdapat sejumlah fakta menarik melalui hasil pertandingan Jerman versus Jepang tersebut. Satu di antaranya mengenai sosok penyerang Samurai Biru yang merumput di Bundesliga.

5 Fakta Jepang Libas Jerman di Piala Dunia 2022:

1. Dua Pemain Bundesliga Jadi Pahlawan Jepang

Jepang dikenal sebagai negara pengekspor talenta sepakbola ke Jerman. Mereka tak hanya berkarir tapi juga menimba ilmu di sana.

Dalam pertandingan penyisihan grup tersebut, gol Jepang justru tercipta melalui dua pemain Bundesliga yakni, Doan dan Asano. Doan bermain untuk SC Freiburg, sedangkan Asano memperkuat Vfl Bochum.

2. Doan dan Asano Supersub Penentu Kemenangan

Keputusan Hajime Moriyasu, juru taktik Timnas Jepang untuk memasukan Doan dan Asano terbukti tepat. Ia menarik keluar Daizen Maeda dan Ao Tanaka dan menggantinya dengan Doan dan Asano. Walhasil, kedua pemain yang baru dimasukan menjadi supersub penentu kemenangan timnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut