get app
inews
Aa Read Next : Radja Nainggolan Segera Merapat ke Bhayangkara FC

Zakaria Aboukhlal, Sang Imam Masjid Penentu Kemenangan Maroko atas Belgia

Senin, 28 November 2022 | 14:37 WIB
header img
Zakaria Aboukhlal, sang imam salat penentu kemenangan Maroko atas Belgia di Piala Dunia 2022 ini menarik perhatian publik. (Foto: Instagram)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Inilah kisah Zakaria Aboukhlal, sang imam salat penentu kemenangan Maroko atas Belgia di Piala Dunia 2022. Selain menjadi seorang pemain sepak bola yang handal, Aboukhlal menunjukkan sisi lain agamis dirinya. 

Nama Aboukhlal di papan skor sukses menarik perhatian publik dan memberikan cerita menarik. Pasalnya, gol yang dipersembahkan untuk Maroko adalah gol kemenangan terbesar bagi Maroko di sepanjang sejarah keikutsertaan mereka di Piala Dunia. 

Zakaria Aboukhlal adalah pemain kelahiran Belanda, 18 Februari 2000. Ayahnya berkebangsaan Libya dan ibunya asli Maroko. Hal ini membuat Aboukhlal memiliki opsi untuk membela satu dari tiga negara, yaitu Belanda, Libya, dan Maroko.

Pemain kelahiran Rotterdam, Belanda, ini ternyata menyimpan cerita menarik dalam kehidupannya. Selain piawai bermain di Lapangan, dia juga seorang tokoh muda panutan yang sangat agamis. Di usianya yang baru 22 tahun, dia sudah ditunjuk menjadi imam salat di masjid dan kemampuan membaca Al-Quran pun sudah sangat baik. 
 
Setelah memutuskan untuk membela Maroko, Aboukhlal sempat mendapat kecaman dari penggemar Libya. Namun, keputusannya untuk membela Maroko disambut baik dengan pelatih Timnas Maroko untuk bermain bersama Maroko di Piala Dunia 2022. Bahkan, Aboukhlal menjadi pemain termuda. 

Sebagai pemain muda Maroko, Aboukhlal bahkan dijadikan penentu kemenangan Maroko atas Belgia oleh sang pelatih, Walid Regragui, di Piala Dunia Qatar 2022. Sang pelatih menilai, penyerang klub Prancis Toulouse itu tengah menunjukkan kematangan yang sangat baik di usia mudanya. 

Media Inggris, The Guardian menyatakan bahwa Zakaria Aboukhlal menjadi salah satu buruan Leicester City hingga Southampton beberapa waktu lalu. Hal ini cukup membuktikan bahwa Aboukhlal memang memiliki kemampuan yang cukup baik. Pemain bola yang juga seorang imam salat ini berhasil membawa Maroko melangkah lebih dekat untuk menuju babak 16 besar di Piala Dunia 2022.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut