get app
inews
Aa Read Next : Liga Inggris: Menang Dramatis, Man United Kalahkan Fulham

Hasil Piala Dunia 2022: Brace Bruno Fernandes Bawa Portugal Kalahkan Uruguay

Selasa, 29 November 2022 | 07:25 WIB
header img
Timnas Portugal menang 2-0 atas Uruguay pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Doha, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Bruno Fernandes jadi pahlawan dengan dua golnya. (Foto: Instagram)

DOHA, iNewsBalikpapan.id – Timnas Portugal menang 2-0 atas Uruguay pada matchday kedua Grup H Piala Dunia 2022 di Stadion Lusail, Doha, Selasa (29/11/2022) dini hari WIB. Bruno Fernandes jadi pahlawan dengan dua golnya.

Kemenangan itu membuat tim berjuluk Selecao das Quinas itu lolos ke 16 Besar. Portugal memimpin Grup H dengan 6 poin dari dua laga. Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan di atas Ghana (3 poin), Korea Selatan (1) dan Uruguay (1). 

Nasib sial harus didapat Portugal di menit ke-42. Mereka kehilangan Nuno Mendes karena cedera. Pemain Paris Saint-Germain itu terlihat menangis saat keluar dari lapangan.

Sementara itu, kedua tim masih belum ada yang mampu mencetak gol. Hingga peluit babak pertama dibunyikan, skor tetap tidak berubah. Portugal dan Uruguay masih sama kuat di babak pertama dengan skor imbang 0-0.

Di babak kedua, Selecao das Quinas langsung tancap gas. Hasilnya pun berbuah manis di menit ke-54 lewat gol Bruno Fernandes yang berhasil membuat Timnas Portugal unggul 1-0 atas Uruguay.

La Celeste –julukan Timnas Uruguay- merespons gol tersebut. Akan tetapi serangan yang dibangun pasukan Diego Alonso itu masih belum efektif. Hingga laga memasuki menit ke-65, belum ada tambahan gol yang tercipta.

Di menit ke-74, Uruguay nyaris saja menyamakan kedudukan lewat tendangan Maximiliano Gomez yang masih mampu ditepis Costa. Lalu selang tiga menit, Luis Suarez juga menciptakan peluang yang masih belum berujung gol untuk La Celeste.

Uruguay terus tampil menekan. Namun Portugal mendapat hadiah penalti di menit-menit akhir atau tepatnya pada 90+3. Bruno Fernandes yang menjadi eksekutor berhasil menjalankan tugasnya dengan baik. Hasil akhirnya, Selecao das Quinas menutup laga dengan kemenangan 2-0.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut