Logo Network
Network

Brasil vs Kroasia: Menang Dramatis Adu Penalti, Luca Modric Cs Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022

Maulana Yusuf
.
Sabtu, 10 Desember 2022 | 01:12 WIB
Brasil vs Kroasia: Menang Dramatis Adu Penalti, Luca Modric Cs Melaju ke Semifinal Piala Dunia 2022
Timnas Kroasia berhasil lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022 usai secara mengejutkan mengalahkan Brasil di perempatfinal Piala Dunia 2022. (Foto: instagram/@FIFA)

QATAR, iNewsBalikpapan.id- Timnas Kroasia berhasil lolos ke babak semifinal Piala Dunia 2022 usai secara mengejutkan mengalahkan Brasil di perempatfinal Piala Dunia 2022. Vatreni -julukan Kroasia- memulangkan Selecao -julukan Brasil- lewat drama adu penalti.

Laga tersebut berlangsung di Education City Stadium, Qatar pada Jumat (9/12/2022) malam WIB. Kedua tim bermain imbang di waktu normal dengan skor 0-0.

Sementara di tambahan waktu, Brasil sempat memimpin lewat Neymar Jr (105+1'), namun Kroasia mampu menyamakan kedudukan melalui Bruno Petkovic (117') dan memaksa skor imbang 1-1.


Dramatis, Brasil harus angkat kaki dari Qatar. Foto: Reuters.

Bermain imbang tanpa gol selama 90 menit, Brasil akhirnya sukses menjebol gawang Kroasia lewat sontekan manis Neymar Jr di babak perpanjangan waktu di menit ke-105+1. Berawal dari umpan satu dua antara Neymar dan rekan setimnya, Lucas Paqueta, kemudian bola kembali dioper kepada Neymar.

Lalu, Neymar menggocek kiper Kroasia kemudian menembak bola dengan sempurna merobek gawang Vatreni. Gol bintang PSG itu pun merubah skor menjadi 1-0 untuk Brasil di 15 menit pertama babak tambahan waktu.

Berlanjut di 15 menit kedua, Kroasia berupaya untuk bisa menyamakan kedudukan. Namun, Luka Modric cs kerap menemukan kesulitan untuk membongkar pertahanan Brasil.

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Halaman : 1 2
Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.