get app
inews
Aa Read Next : Belanda dan Turki ke Perempat Final Euro 2024, Ini Daftar 8 Tim Lolos

Jadwal Euro 2024 Spanyol vs Kroasia: Magis Luka Modric Ancaman La Furia Roja

Sabtu, 15 Juni 2024 | 19:23 WIB
header img
Kapten Timnas Kroasia, Luca Modric (Foto: REUTERS)

BERLIN, iNewsBalikpapan.id – Jelang duel matchday pertama Grup B Euro 2024 Spanyol vs Kroasia. Kapten timnas Kroasia, Luca Modric, menebar ancaman untuk Spanyol.  

Laga di Olympiastadion, Berlin, Jerman, Sabtu (15/6/2024) pukul 23.00 WIB itu akan menjadi pertemuan kesebelas bagi kedua tim di semua kompetisi sejak 1994. Dalam 10 pertemuan, Spanyol unggul atas Kroasia dengan enam kemenangan dan satu kali imbang. 

Pada dua pertandingan terakhir, La Furia Roja berhasil mengalahkan Vatreni - julukan Timnas Kroasia - di babak 16 besar Euro 2020, dan final UEFA Nations League 2023.

Gelandang Real Madrid itu menyadari timnya mempunyai catatan kurang apik kala berhadapan dengan Spanyol. Meski demikian, dia menegaskan catatan kurang baik tersebut akan menjadi evaluasi untuk menunjukkan permainan terbaik dalam laga mendatang.

“Ya kami mengetahuinya (Spanyol). Kami sudah sering bertemu dengan mereka di Nations League, di fase grup sebelum final. Kami tahu banyak tentang mereka. Spanyol punya banyak pemain baru, pemain muda. Mereka tim yang sangat bertalenta,” kata Modric dilansir dari laman resmi Euro 2024, Sabtu (15/6/2024).

“Tapi tentu saja, itu bisa menjadi poin utama kami saat bermain. Final (UEFA Nations League) kami kalah lewat penalti, saya pikir kami bermain bagus. Jadi, saya percaya itu bisa menjadi panduan untuk melawan tim kuat. Saya harap itu bisa berguna saat melawan Spanyol,” ucapnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut