get app
inews
Aa Read Next : Hristo Stoichkov Desak Barca Boyong Nico Williams

Resmi! Gareth Southgate Mundur dari Timnas Inggris

Selasa, 16 Juli 2024 | 19:46 WIB
header img
Gareth Southgate secara resmi telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih Timnas Inggris setelah gagal meraih gelar juara di Euro 2024. (Foto: Reuters)

LONDON, iNewsBalikpapan.id - Gareth Southgate secara resmi telah mengundurkan diri dari posisinya sebagai pelatih Timnas Inggris setelah gagal meraih gelar juara di Euro 2024. Tidak hanya Southgate, asisten pelatih Steve Holland juga meninggalkan tim tersebut. Keputusan ini telah dikonfirmasi oleh Ketua Federasi Sepak Bola Inggris (FA), Mark Bullingham.

“Atas nama sepak bola Inggris, saya ingin memberikan penghormatan kepada Gareth Southgate dan Steve Holland atas semua yang telah mereka capai,” kata Bullingham dalam situs resmi FA, Selasa (16/7/2024).

Sejak menangani Timnas Inggris pada 2016, Gareth Southgate tidak berhasil meraih prestasi besar. Pencapaian terbaiknya hanyalah menjadi runner-up di Euro 2020 dan 2024.

Meski demikian Bullingham bangga dengan pencapaian Southgate selama menangani Timnas Inggris. 

“Gareth telah membuat pekerjaan yang mustahil menjadi mungkin dan meletakkan dasar yang kuat untuk kesuksesan di masa depan. Dia sangat dihormati oleh para pemain, tim di ruang belakang, oleh semua orang di FA dan di seluruh dunia sepak bola,” ujarnya.

“Kami sangat bangga dengan segala pencapaian Gareth dan Steve untuk Inggris, dan akan selamanya berterima kasih kepada mereka,” ucapnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut