get app
inews
Aa
Read Next : Sejarah! Timnas Indonesia Lolos ke Babak 16 Besar Piala Asia 2023

Hasil Piala Dunia 2022: Kalahkan Ekuador, Senegal Lolos 16 Besar Dampingi Belanda

Rabu, 30 November 2022 | 08:53 WIB
header img
Senegal berhasil mengalahkan Ekuador 2-1 pada Selasa (29/11/22) malam di Khalifa International Stadium. (Foto: REUTERS/Dylan Martinez).

DOHA, iNewsBalikpapan.id- Menang dramatis 2-1 atas Ekuador di matchday terakhir Grup Piala Dunia 2022, Senegal lolos ke 16 besar. Senegal menempati posisi kedua dengan poin 6, atau satu angka di belakang Timnas Belanda yang menjadi juara grup, usai menang atas Qatar dengan skor 2-0.

Laga yang berlangsung di Khalifa International Stadium, Selasa (29/11/2022) sejak awal pertandingan Senegal yang diwajibkan untuk menang, langsung tampil menyerang. Mereka tampil agresif dan terus mengancam pertahanan Ekuador.

Peluang bahkan langsung datang pada menit keempat. Sayang, tendangan yang dilepaskan dari kaki Idrissa Gana Gueye dapat ditepis dengan baik oleh kiper Ekuador, Hernan Galindez.

Skuad berjuluk Lions of Teranga itu nyaris memperoleh keunggulan pada menit ke-12. Illman Ndiaye sukses melewati pemain Ekuador dan melepaskan tembakan. Hanya saja, sepakannya masih melebar.

Tim asuhan Aliou Cissé itu terus memberikan tekanan. Pada menit ke-24, mereka kembali nyaris merebut keunggulan. Meski demikian, tendangan Ismaila Sarr juga belum menemukan sasaran.

Tak mau kalah, Timnas Ekuador mencoba untuk menyerang balik. Mereka kemudian mencoba menembus pertahanan Senegal pada menit ke-33. Namun, pergerakan Enner Valencia mampu dihalau Kalidou Koulibaly.

Timnas Senegal kemudian memperoleh penalti pada menit ke-44. Hal itu setelah Sarr dilanggar oleh Piero Hincapie di dalam kotak terlarang dan wasit tak ragu menunjuk titik putih.

Sarr kemudian dipercaya menjadi eksekutor. Dia pun sukses melaksanakan tugasnya. Keadaan tersebut pun membuat Timnas Senegal memimpin pada akhir babak pertama dengan skor 1-0. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut