get app
inews
Aa Read Next : Lionel Messi Bawa Inter Miami Lolos ke Semifinal Leagues Cup 2023

Final Piala Dunia 2022 Argentina vs Prancis: Adu Tajam Lionel Messi vs Kylian Mbappe

Minggu, 18 Desember 2022 | 16:42 WIB
header img
Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022. (Foto: FIFA)

QATAR, iNewsBalikpapan.id - Partai puncak turnamen sepakbola empat tahunan Piala Dunia 2022, Argentina vs Prancis akan berlangsung di Stadion Lusail, Doha, Qatar.

Secara di atas kertas, kedua tim bisa dikatakan sama kuat sehingga memiliki peluang juara yang sama besar. Hanya saja Prancis sedikit diunggulkan lantaran berstatus sebagai juara bertahan.

Tentunya pasukan Didier Deschamps sangat ingin mengulangi kesuksesan Piala Dunia 2018, di mana tim mereka keluar sebagai juara usai menumbangkan Kroasia 4-2 di final. Namun, kini lawan Prancis bukanlah kuda hitam seperti Kroasia di Piala Dunia 2018.

Pasukan Les Bleus –julukan Prancis– bakal menghadapi Argentina yang sejak awal merupakan kandidat juara Piala Dunia 2022. Argentina datang ke Qatar dengan membawa para pemain terbaiknya, termasuk Lionel Messi.

Kehadiran Messi jelas akan menjadi momok yang menakutkan untuk kubu Prancis. Sejauh ini, Messi sudah tampil sangat luar biasa bersama Argentina di Piala Dunia 2022.

Mantan penggawa Barcelona itu telah mencatatkan lima gol di Piala Dunia 2022, hal itu membuat Messi berpotensi merebut pencetak gol terbanyak sekaligus pemain terbaik di ajang tersebut. Namun, tak hanya Argentina yang memiliki pemain andalan.

Prancis juga memiliki Kylian Mbappe yang juga sudah membungkus lima gol di sepanjang Piala Dunia 2022. Jadi, bisa dikatakan akan ada aksi Mbappe vs Messi untuk melihat siapa pesepakbola yang layak disebut sebagai pemain terbaik dan pencetak gol terbanyak di Piala Dunia edisi ke-22 tersebut.

Selain Mbappe dan Messi, juru taktik kedua tim juga layak menjadi sorotan. Prancis yang masih dilatih Deschamps memperlihatkan tim yang benar-benar tangguh.

Deschamps menjadi salah satu dari empat pelatih yang mampu membawa timnya ke final Piala Dunia secara beruntun. Hal itu sudah cukup untuk membuktikan betapa hebatnya Deschamps dalam meracik Prancis.

Kendati demikian, di sisi Argentina juga memiliki Lionel Scaloni. Pelatih berusia 44 tahun tersebut mampu mengeluarkan potensi terbaik yang dimiliki Argentina sehingga tampak kuat di Piala Dunia 2022.

Jadi, menarik tentunya melihat siapa yang bakal juara di Piala Dunia edisi kali ini. Baik Argentina dan Prancis memiliki kans yang sama besar untuk menang di final.

Jadwal Siaran Langsung Argentina vs Prancis di Final Piala Dunia 2022:

Minggu, 18 Desember 2022 Pukul 22.00 WIB: Argentina vs Prancis

 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut