get app
inews
Aa Read Next : Dibantai Indonesia, Pelatih Vietnam Philippe Troussier Resmi Dipecat

Piala AFF 2022:  Indonesia Ditahan Imbang Thailand, Kamboja Hajar Brunei

Jum'at, 30 Desember 2022 | 08:35 WIB
header img
Timnas Indonesia gagal menggeser Thailand dari puncak klasemen usai bermain imbang 1-1.(Foto: PSSI)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Ini klasemen sementara Grup A Piala AFF 2022 usai laga ketiga, Kamis (29/12/2022). Timnas Indonesia gagal menggeser Thailand dari puncak klasemen.

Timnas Indonesia imbang 1-1 melawan Thailand pada laga ketiga Grup A di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis sore WIB. Tim Garuda sempat unggul lebih dulu berkat penalti Marc Klok pada menit 49'.

Namun, keunggulan Timnas Indonesia buyar setelah gelandang Thailand Sarach Yooyen menyamakan kedudukan jelang babak kedua berakhir. Hasil imbang ini masih menempatkan kedua tim di peringkat pertama dan kedua dengan poin sama 7.

Timnas Indonesia masih kalah selisih 1 gol dari Thailand di puncak klasemen. Dengan hasil ini kepastian lolos tidaknya kedua tim ke semifinal masih harus ditentukan hingga laga terakhir. 

Timnas Indonesia akan bertandang ke markas Filipina pada Selasa (2/12/2023). Sementara Thailand akan menjalani laga hidup mati melawan Kamboja yang secara hitung-hitungan masih berpeluang lolos ke semifinal.

Pada laga ketiga yang juga dimainkan sore ini, Kamboja menang besar atas Brunei Darussalam dengan skor 5-1. Kamboja terus menguntit di posisi ketiga dengan enam poin dari dua kemenangan dan satu kekalahan.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut