get app
inews
Aa Read Next : Dibantai Indonesia, Pelatih Vietnam Philippe Troussier Resmi Dipecat

Piala AFF 2022 Filipina vs Indonesia: Garuda Menanti Tiket Semifinal

Senin, 02 Januari 2023 | 08:31 WIB
header img
Timnas Indonesia menjalani laga pamungkas di penyisihan Grup A Piala AFF 2022 dengan menghadapi Filipina. (Foto: PSSI)

MANILA, iNewsBalikpapan.idTimnas Filipina menjamu timnas Indonesia di Piala AFF 2022 pada laga terakhir Grup A di Stadion Rizal Memorial, Senin (2/1/2022) malam.

Saat ini Indonesia berada di peringkat kedua klasemen Grup A dengan 7 poin, setara Thailand di pemuncak grup namun kalah selisih gol. Kedua tim ini unggul 1 angka dari Kamboja di tangga ketiga. Laga ini menjadi momen penantian skuad Garuda meraih tiket semifinal.

Secara matematis skuad Garuda hanya butuh minimal hasil imbang untuk lolos ke semifinal. Namun tentunya Timnas Indonesia tak akan main setengah hati dan tetap membidik kemenangan.

Indonesia lebih diunggulkan untuk bisa merebut poin penuh. Skuad Garuda memiliki catatan mentereng ketika jumpa dengan Filipina di Piala AFF. Pada tahun Piala AFF 2002 silam, Indonesia sempat melibas Filipina dengan skor telak 13-1 ketika bertemu di penyisihan Grup A. Hal tersebut pun menjadi kemenangan terbesar sepanjang sejarah di Piala AFF hingga saat ini.

Meski begitu, Indonesia juga memiliki beberapa catatan penting untuk bisa memastikan hasil terbaik saat menghadapi Filipina. Tim asuhan Shin Tae-yong itu harus segera membenahi permasalahan finishing yang masih belum maksimal.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut