get app
inews
Aa Read Next : Dibantai Indonesia, Pelatih Vietnam Philippe Troussier Resmi Dipecat

Semifinal Piala AFF 2022 Indonesia vs Vietnam: Ditahan Imbang, Skuad Garuda Waspada Leg 2

Jum'at, 06 Januari 2023 | 19:22 WIB
header img
Laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia ditahan Vietnam 0-0  di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023). (Foto: MPI)

JAKARTA,iNewsBalikpapan.id – Laga leg pertama semifinal Piala AFF 2022, Timnas Indonesia ditahan Vietnam 0-0  di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Jumat (6/1/2023). Dengan hasil 0-0 itu,setidaknya Timnas Indonesia mengamankan clean sheet demi menjaga agar Vietnam tak memiliki keuntungan gol tandang.

Selanjutnya, leg kedua semifinal Piala AFF 2022 antara Timnas Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di My Dinh National Stadium, Hanoi, pada Senin 9 Januari 2023 pukul 19.30 WIB.

Skuad Vietnam dengan cepat mengambil alih permainan sejak babak pertama dimulai. Tim besutan Park Hang-seo itu tampil menekan dengan intensitas yang cukup tinggi. Akan tetapi, pasukan Timnas Indonesia berhasil meredam ancaman yang diberikan The Golden Star.

Permainan berlangsung dengan cukup ketat dengan tempo yang tinggi. Baik Timnas Indonesia maupun Vietnam silih berganti melancarkan serangan. Menit ke-13, Vietnam memperoleh peluang lewat tendangan voli Nguyen Quang Hai. Akan tetapi, sepakannya masih melenceng.

Timnas Indonesia perlahan membangun serangan. Tepat di menit ke-20, Dendy Sulistyawan memiliki peluang usai terlepas dari penjagaan pemain Vietnam di dalam kotak penalti. Sayangnya, dia justru memilih mengumpan bukan melakukan sepakan langsung ke gawang. Bola pun bisa diamankan pemain lawan.

Setelah beberapa kali menekan pertahanan Vietnam, Timnas Indonesia kembali mendapat peluang berbahaya di menit ke-29. Sayangnya, tendangan spekulasi keras Yakob Sayuri dari luar kotak penalti menyamping tipis di kiri gawang Dan Vang Lam.

Yakob Sayuri kembali melakukan sepakan keras di menit ke-31. Kali ini di dalam kotak penalti usai menerima umpan Jordi Amat yabg langsung lari kencang. Namun, sepakannya masih bisa diblok bek Vietnam.

Menit ke-36, Marselino Ferdinan melepaskan sepakan keras di dalam kotak penalti. Sial, bola masih bisa dihalau oleh kiper Vietnam. Semenit kemudian, Yakob Sayuri melakukan sundulan, namun lagi-lagi masih bisa ditepis oleh Dan Vang Lam dengan aksi heroik.

Alhasil, skor sama kuat 0-0 pun bertahan hingga turun minum.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut