get app
inews
Aa Read Next : Gelombang Panas di Thailand, Suhu Tertinggi Capai 52 Derajat Celsius

Lama Menghilang, Miliarder Jack Ma Tepergok di Thailand, Begini Kondisinya

Sabtu, 07 Januari 2023 | 20:24 WIB
header img
Miliarder asal China Jack Ma menghabiskan waktu di Thailand belakangan ini. (Foto: DOK.iNews.id)

BANGKOK, iNewsBalikpapan.id - Miliarder asal China Jack Ma menghabiskan waktu di Thailand belakangan ini. Dia masuk dalam pemberitaan media massa lokal maupun media sosial.

Ma menghilang dari publik sejak 2020 setelah regulator China menerapkan aturan baru yang keras terhadap bisnisnya. Ma juga pernah mengkritik regulator China secara terbuka yakni saat berpidato di Shanghai pada 2020. Sejak itu dia dilaporkan tinggal lama di luar negeri, termasuk Jepang.

Pendiri Alibaba Group itu muncul di akun Instagram chef restoran penyandang bintang Michelin, Supinya 'Jay Fai' Junsuta. Foto itu diunggah pada Jumat kemarin disertai caption, "Sangat rendah hati, kami merasa terhormat menyambut Anda dan keluarga di Jay Fai."

Media lokal melaporkan, Ma mengunjungi restoran itu ditemani Supakit Chearavanont, chairman of board Charoen Pokphand Group dan Charoen Pokphand Foods, grup agribisnis terbesar di Thailand.

Selain itu Ma dilaporkan menonton pertandingan tinju di Stadion Rajadamnern Bangkok. Di sana dia berpose dengan juara tinju Thailand Sombat "Buakaw" Banchamek.

Informasi keberadaan Ma di Thailand muncul setelah dia akan menyerahkan kendali perusahaan raksasa fintech, Ant Group. Perusahaan tampaknya akan melakukan perombakan besar setelah regulator China menggagalkan upaya Ant Group untuk melakukan penawaran publik atau IPO 2 tahun silam.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut