Logo Network
Network

Dukung IKN, Kimia Farma Apotek Siap Hadirkan Fasilitas Kesehatan Terbaik di Sepaku

Mukmin Azis
.
Kamis, 19 Januari 2023 | 14:48 WIB
Dukung IKN, Kimia Farma Apotek Siap Hadirkan Fasilitas Kesehatan Terbaik di Sepaku
Direktur Keuangan dan SDM PT Kimia Farma Apotek, Agus Chandra mengungkapkan pihaknya antusias hadirnya IKN di Kaltim (Foto: istimewa)

BALIKPAPAN,iNewsBalikpapan.id– Dukungan dari industri farmasi terkait hadirnya Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan Timur terus mengalir. Salah satunya dilakukan PT Kimia Farma Apotek yang segera menyiapkan aspek dukungan melalui sisi kesehatan bagi pembangunan IKN.

Direktur Keuangan dan SDM PT Kimia Farma Apotek, Agus Chandra menyampaikan pihaknya sangat antusias terhadap keberadaan IKN.

"Karena kalau proses pemerintahan itu bisa dipindah ke luar Jawa, akan sangat membantu perusahaan," kata Agus Chandra.

Perusahaan yang memiliki 1.700 outlet terdiri dari apotek, klinik dan laboratorium yang tersebar di seluruh Indonesia ini siap mendukung di bidang kesehatan bagi pembangunan IKN.

“Kami yakin tentu IKN tanpa fasilitas pendukung kesehatan tidak bisa berjalan secara normal. Kimia Farma Group siap men-support di bidang kesehatan, ” ujarnya.

Kimia Farma sudah menyiapkan titik yang dinilai sangat pas untuk lokasi apotek, klinik dan laboratorium. Dimana direncanakan ketiga layanan itu akan buka layanan satu pintu atau One Stop Health Care, untuk mendukung kegiatan yang ada di IKN.

Tentunya pemerintah yang ada disana butuh dukungan, termasuk dari Kimia Farma.

“Kita sedang menyiapkan berapa titik dan kemarin kita liat ada di Sepaku, cuma kita masih perlu berkomunikasi dengan Pemprov Kaltim dan Badan Otorita IKN terkait lokasi yang sangat cocok untuk kami dalam mendukung kegiatan bidang kesehatan di IKN, ” Paparnya.

Bahkan, Agus Chandra berharap Kimia Farma bisa segera berada di IKN.

“Kami diberikan lokasi yang sangat memadai untuk memberikan dukungan kesehatan dan kami berharap segera kami bisa berada di IKN, karena harapan kita IKN bisa segera pindah dalam waktu satu sampai dua tahun ke depan, “ kata dia.

Saat ini PT Kimia Farma Apotek telah memiliki 68 outlet di wilayah Kaltim-tara. Terdiri dari 41 outlet di Kaltim dan 27 outlet di wilayah Kaltara. Terdiri 2 laboratorium, 18 Klinik dengan jumlah tenaga SDM sebanyak 550 orang.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News

Bagikan Artikel Ini
Konten di bawah ini disajikan oleh Advertiser. Jurnalis iNews Network tidak terlibat dalam materi konten ini.