get app
inews
Aa Read Next : Man City Bantai Aston Villa, Persempit Jarak Arsenal di Puncak Klasemen Liga Inggris

Noni Madueke Resmi ke Chelsea, Ditebus Rp573 miliar dari PSV Eindhoven

Sabtu, 21 Januari 2023 | 08:23 WIB
header img
Noni Madueke menjadi rekrutan terbaru Chelsea. (Foto: Instagram/@chelseafc)

LONDON, iNewsBalikpapan.idChelsea resmi merekrut pemain muda Inggris, Noni Madueke dari PSV Eindhoven. The Blues pun langsung memperkenalkan sang pemain lewat situs resminya.  

Chelsea mengikat Madueke selama tujuh setengah tahun dengan opsi perpanjang satu tahun. Kabarnya, pemuda berusia 20 tahun itu ditebus dengan mahar sebesar 35 juta euro atau setara Rp573 miliar.

Madueke sendiri adalah pemain kelahiran Barnet, Inggris. Dirinya sempat merumput di tim muda Tottenham Hotspur dan Crystal Palace. Pemain yang berposisi sebagai sayap ini mengaku sangat senang bisa gabung Chelsea. Madueke sudah tidak sabar bisa bermain bersama Jorginho dan kolega.

“Saya sangat senang bisa bergabung dengan salah satu klub terbaik dunia di Chelsea,” kata Madueke, dilansir dari laman resmi Chelsea, Sabtu (21/1/12023).

“Untuk kembali ke Inggris dan bermain di Liga Premier adalah mimpi bagi saya dan keluarga saya, saya tidak sabar untuk memulai,” lanjutnya. “Saya senang dengan masa depan, visi pemilik untuk masa depan dan berada di klub seperti ini dan menang di level tertinggi,” sambungnya.

Hadirnya Madueke tentu diharapkan bisa menambal lini depan Chelsea yang masih tumpul. Terlebih, The Blues sebelumnya juga sudah mendatangkan Joao Felix dan Mykhailo Mudryk. Selain tiga sosok tersebut, Chelsea juga telah mendatangkan dua pemain lainnya yaitu Davide Fatro Fofana dan Benoit Badiashile. Maka tercatat, tim besutan Graham Potter itu sudah membawa lima pemain di bursa transfer.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut