get app
inews
Aa Read Next : Pria Bacok Tetangga hingga Tewas di Nias Utara

2 Komandan Kelompok Militan Taliban Pakistan Tewas

Minggu, 05 Februari 2023 | 11:25 WIB
header img
Polisi Pakistan membunuh dua komandan kelompok militan Taliban (TTP) (Foto: Reuters)

PESHAWAR, iNewsBalikpapan.id - Polisi Pakistan membunuh dua komandan kelompok militan Taliban (TTP) di barat laut negara itu, Khyber Pakhtunkhwa. Keduanya tengah diburu terkait pembunuhan lima petugas polisi dan juga terlibat dalam serangan terhadap pos pemeriksaan keamanan.

Informasi itu disampaikan pejabat kepolisian Khyber Pakhtunkhwa, Muhammad Ali Gandapur pada Sabtu (4/2/2023). Pemerintah memiliki hadiah sebesar 7.259 dolar AS atau sekitar Rp109 juta untuk siapa pun yang dapat membunuh kedua pria tersebut.

Sebelumnya, Pakistan telah meningkatkan operasinya terhadap militan setelah gelombang kekerasan oleh TTP, khususnya di provinsi barat laut Khyber Pakhtunkhwa. TTP mengakhiri gencatan senjata dengan pemerintah pada bulan November.

Mereka memerintahkan para pejuangnya untuk melakukan serangan di seluruh negeri. Polisi menangkap empat pejuang dan menyita bubuk mesiu, granat tangan, detonator elektronik, dan senapan Kalashnikov dalam operasi intelijen yang sama di Desa Hund, Distrik Swabi.

Operasi itu terjadi beberapa hari setelah seorang pembom bunuh diri menyerang sebuah masjid di dalam kompleks polisi dan pemerintah di Kota Peshawar, ibu kota provinsi. Sebanyak 101 orang tewas dan melukai sedikitnya 225 lainnya.  Serangan itu merupakan salah satu yang paling mematikan dalam beberapa tahun di wilayah yang bergejolak itu.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut