get app
inews
Aa Read Next : 5 Tewas 11 Orang Terluka, Serangan Bom Bunuh Diri di Depan Kamp Pelatihan Militer

Monyet Serang 5 Warga di Lombok Timur, 1 Korban Luka Parah

Jum'at, 10 Maret 2023 | 15:40 WIB
header img
Ilustrasi monyet serang warga di Lombok Timur. (Foto: Istimewa)

SELONG, iNewsBalikpapan.id - Lima warga yang melintas di Desa Pesanggarahan dan Desa Perian, Kecamatan Montong Gading, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) diserang monyet. Satu korban di antaranya digigit di kaki.

Warga yang luka parah berasal dari warga Dusun Bangle Desa Pesanggarahan, Ainul Yaqin. Korban pun dirawat di layanan kesehatan akibat gigitan parah di kakinya.

"Kalau bapak saya digigit kemarin sore saat dalam perjalanan dari Perian sekitar jam 5 lebih, " tutur Keluarga korban, Ihwal Usri Yusro, Jumat (10/03/2023).

"Kalau bapak saya tidak terlalu parah, digigit dibagian tumit kaki kiri. Digigit saat di atas motor, " ucapnya.

Dia mengatakan tak hanya ayahnya yang menjadi korban gigitan monyet, bahkan ada lebih parah sampai dirujuk ke Rumah Sakit. Totalnya, sudah ada lima warga yang diserang.

Jenis monyet yang menyerang ini jenis pitu atau lutung. Warga yang melintas pun resah.

Sementara itu, Kepala Resort TNGR Joben Safri mengungkapkan belum diketahui pasti jenis monyet yang menyerang warga. Tapi, informasi dari warga monyet yang menyerang itu hanya satu diduga jenis lutung, dari empat monyet.

"Pertama, dari versi warga jenis lutung karena hitam tapi berdasarkan pemahaman kami ketemu manusia saja dia lari ke hutan sifatnya pemalu. Tetapi kalau dalam posisi terjerat dia akan melawan. Kedua mungkin saja jenis lain, " ucapnya.

Kejadian ini, ungkap Safri berada di luar kawasan Taman Nasional Gunung Rinjani. lokasinya perbatasan antara Desa Perian dan Pesanggarahan. 

"Dari data warga, ada tiga warga luka, sampai ada pertolongan pertama, " ucap Safri.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut