get app
inews
Aa Read Next : 4.266 Personel Aparat Gabungan Amankan Penetapan Prabowo-Gibran Hari Ini

Penjual Mi Tek-Tek di Bandung Mirip Jokowi, Kedainya Mendadak Ramai Diserbu Pembeli

Minggu, 12 Maret 2023 | 11:44 WIB
header img
Penjual mi tektek mirip Jokowi di Kota Bandung berswafoto. (Foto: iNews.id/Billy Maulana Finkran)

BANDUNG, iNewsBalikpapan.id - Penjual mi tek-tek di Bandung mirip dengan sosok Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo alias Jokowi. Alhasil, kedai mi tek-tek miliknya itu mendadak ramai dikunjungi dan viral di media sosial.

Kemeja putih, celana hitam dan sepatu olahraga, selalu dikenakan pria berperawakan tinggi ini. Bedanya jika Jokowi sibuk dengan rutinitasnya sebagai kepala negara, pria bernama lengkap David Indra Jaya ini justru sibuk mengolah berbagai menu makanan di kedainya yang berlokasi di kawasan Gang Arkat, Cicaheum, Kota Bandung.

Salah satu menu andalan di kedai ini adalah mi tektek yang dimasak dengan menggunakan kayu bakar. Selain dengan campuran bumbu khas hingga menghasilkan cita rasa yang unik dan menggugah selera disuguhkan di kedai ini.

Tak mengheran kedai miliknya selalu ramai diserbu pembeli. Mereka penasaran dengan beredarnya kabar adanya sosok mirip Jokowi berjualan mi tek-tek di Kedai Anglo Pak Le.

Selain menyuguhkan menu yang enak, penampilan nyentrik David ini cukup menarik perhatian pembeli. Mereka tak menyangka bisa dilayani oleh sosok mirip orang nomor satu di Indonesia. Biasanya pembeli selalu menyempatkan waktu untuk berswafoto seusai menyantap mi buatan David.

"Kedai ini cukup unik dan harganya juga murah. Uniknya cara masaknya pake kayu bakar tidak pelit bumbu dan banyak ayamnya. Selain itu pedagangnya juga mirip Pak Jokowi," kata Yulia, pembeli, Minggu (12/2023).

Sementara itu menurut David, dia terpaksa jualan mi tektek saat awal pandemi Covid-19 lalu. Aktivitasnya sebagai pembuat alat musik harus berhenti karena terkena imbas pandemi.

Banyak orang yang menyebut dirinya mirip Jokowi, bahkan untuk berpenampilan seperti ini dia pun sebelumnya telah meminta izin kepada sang presiden.

"Awalnya pada tahun 2016 banyak yang menyebut saya mirip Jokowi. Awal-awal biasa aja enggak merasa mirip. Saya juga sempat bertemu beberapa kali dengan Pak Jokowi," kata David.

Bagi dia, berpenampilan layaknya Presiden Jokowi membawa berkah untuk penjualan masakannya. Untuk bisa menikmati satu porsi mi tek-tek, di kedai ini cukup dengan membayar Rp17.000. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut