get app
inews
Aa Read Next : 2 Anggota Polres Seluma Diserang 3 Pelaku Penganiayaan, 1 Anggota Gugur Dibacok

Polisi Tangkap Enam Pelaku Pengeroyokan Steward Laga Persib Bandung vs Persija Jakarta

Kamis, 26 September 2024 | 20:00 WIB
header img
Enam tersangka diduga terlibat pengeroyokan steward usai pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta ditangkap (Foto: Agil Iman/MPI)

BANDUNG, iNewsBalikpapan.id - Polisi berhasil menangkap enam tersangka diduga terlibat pengeroyokan steward usai pertandingan Persib Bandung vs Persija Jakarta. Insiden ini terjadi di Stadion Si Jalak Harupat pada Senin, 23 September 2024.

Para tersangka masing-masing berinisial AM (20), AH (22), FD (18), KA (28), MRI (19), dan RMR (23).

Kapolresta Bandung, Kombes Pol Kusworo Wibowo, menjelaskan insiden tersebut terjadi setelah pertandingan berakhir dan para pemain telah meninggalkan stadion.

"Beberapa oknum suporter turun ke lapangan dan melakukan kekerasan terhadap steward. Dari rekaman CCTV yang kami dapat, terlihat jelas bagaimana aksi tersebut berlangsung. Kami segera berkomunikasi dengan Ketua Steward Security Officer (SSO) untuk masuk ke lapangan. Hanya dalam 5 hingga 10 menit, situasi sudah bisa kondusif kembali," ujarnya, Kamis (26/9).

Menurut Kusworo, para tersangka memiliki motif yang sama, yaitu meluapkan kekecewaan terhadap dugaan pelecehan verbal yang dilakukan oleh seorang oknum steward terhadap suporter Bobotoh wanita. Informasi tersebut didapatkan para tersangka dari media sosial.

"Motif mereka adalah melampiaskan kekecewaan terhadap oknum steward yang diduga melakukan pelecehan verbal. Ada juga yang marah karena ada suporter yang diintimidasi dan dibawa ke ruang ganti oleh oknum steward tersebut," jelas Kusworo. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut