get app
inews
Aa Read Next : Seru! Final DEPA Cup 2023/2024 AJP A vs Lepas Landas FC Malam Ini

Timnas Uzbekistan Juara Piala Asia U-20 2023

Senin, 20 Maret 2023 | 19:36 WIB
header img
Tuan rumah Uzbekistan juara Piala Asia U-20 2023. Mereka mengalahkan Irak 1-0 pada partai final. (Foto: Situs Resmi)

TASHKENT, iNewsBalikpapan.id - Tuan rumah Uzbekistan juara Piala Asia U-20 2023. Mereka mengalahkan Irak 1-0 pada partai final di Stadion Milliy, Sabtu (18/3/2023) malam WIB.

Irak yang bermain di depan puluhan ribu suporter lawan tak gentar. Mereka justru lebih mendominasi jalannya laga pada menit-menit awal. 

Namun pertahanan Uzbekistan juga mampu mengancam melalui skema serangan baliknya yang cepat. Sayangnya tidak ada gol yang tercipta hingga babak pertama usai.

Pada babak kedua, Uzbekistan bermain lebih agresif. Mereka mengancam gawang Irak yang dijaga Hussein Rasetim pada menit ke-65 melalui tendangan keras dari Nodir Abdurazzakov. Sayang tendangannya tepat di pelukan kiper Irak, Hussein Rasetim.

Lima menit berselang, Uzbekistan mendapatkan kesempatan emas untuk unggul terlebih dahulu melalui titik putih. Pasalnya, Fayzullayev dilanggar di kotak terlarang dan tuan rumah mendapatkan hadiah penalti.

Sang kapten Umarli Rahmonaliev, yang bertugas sebagai eksekutor mampu menjebol gawang Irak. Tendangannya ke tengah gawang mengecoh kiper Irak.

Gol penalti itu menjadi satu-satunya gol yang tercipta pada pertandingan final tersebut. Hingga akhir pertandingan, skor 1-0 untuk Uzbekistan bertahan.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut