get app
inews
Aa Read Next : FIFA Tunjuk Cile Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U-20 2025, Ambisi Indonesia Pupus

Dikabarkan Jadi Tuan Rumah Piala Dunia U20, Mascherano Dibujuk Messi Melatih Argentina Lagi

Sabtu, 01 April 2023 | 12:33 WIB
header img
bintang Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi membujuk Javier Mascherano kembali melatih Timnas Argentina U-20 lagi. (Foto: instagram)

BUENOS AIRES, iNewsBalikpapan.id Argentina berpeluang besar menggantikan Indonesia sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 2023. Melihat peluang itu, bintang Tim Nasional (Timnas) Argentina, Lionel Messi membujuk Javier Mascherano kembali melatih Timnas Argentina U-20 lagi.

Sebagaimana diketahui, status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 saat ini masih kosong, sejak Rabu (29/3/2023) lalu. Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) resmi melepas status Indonesia sebagai tuan rumah dikarenakan kejadian akhir-akhir ini.

Kendati tidak menyebut secara pasti alasannya, FIFA mengisyaratkan penolakan terhadap Timnas Israel U-20 menjadi penyebabnya. Kini, status tuan rumah Piala Dunia U-20 2023 yang kosong menjadi rebutan banyak negara.

Di antaranya ada Peru dan Argentina yang menjadi kandidat kuat. Namun begitu, Argentina lebih kuat lantaran Peru sendiri sudah menjadi tuan rumah Piala Dunia U-17 2023. Federasi Sepak Bola Argentina (AFA) pun sudah mengeluarkan pernyataan resmi.

Berangkat dari hal itu, Timnas Argentina U-20 yang gagal lolos pun mendapat kesempatan emas untuk tampil di Piala Dunia U-20 2023. Mascherano yang sebelumnya menjadi nakhoda tim ini pun berpeluang besar untuk kembali.

Dikabarkan Mundo Albiceleste, Sabtu (1/4/2023), Messi bersama Lionel Scaloni, pelatih Timnas Argentina, tengah membujuk Mascherano agar kembali ke kursi pelatih La Albiceleste muda. Menurut laporan itu, mantan pemain Liverpool dan Barcelona tersebut langsung mempertimbangkan bujukan Messi dan Scaloni.

“Pelatih tim nasional Argentina Lionel Scaloni dan Lionel Messi telah berbicara dengan Mascherano dan dia setuju untuk memikirkan kembali keputusannya,” tulis Mundo Albiceleste, dikutip iNews.id pada Sabtu (1/4/2023).

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut