get app
inews
Aa Read Next : KPU Balikpapan Targetkan 200 Ribu Kertas Suara Sehari, Libatkan 150 Petugas Pelipatan

Mobil Mewah Terbakar di Balikpapan, Pengemudinya Selamat 

Kamis, 06 April 2023 | 20:56 WIB
header img
Mobil mewah jenis Mazda CX5 terbakar Kamis (6/5/2023) di kawasan Joko Tole, Sungai Ampal, Balikpapan Tengah. (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id Mobil mewah jenis Mazda CX5 terbakar Kamis (6/5/2023) di kawasan Joko Tole, Jalan Mayor TNI Imat Salili atau Sungai Ampal, Balikpapan Tengah. Pengemudinya selamat dari peristiwa tersebut. 

Dari keterangan saksi mata, pengemudinya tengah memarkir kendaraan itu untuk memesan makanan di salah satu kafe. Mendadak si pemilik mobil terkejut melihat mobilnya mengeluarkan api di bagian kap depan.

Tak lama kemudian api membesar mulai menguasai bagian depan. Akibatnya warga sekitar dan pengguna jalan pun panik.

“Saya pas lagi santai kaget mendengar teriakan dan melihat mobil terbakar, karena kami siap Apar, saya bawa untuk memadamkan api. saya gunakan Apar untuk membantu memadamkan api,” ujar Andi Welly, warga sekitar TKP.

Tak butuh lama, Badan Penanggulangan Bencana (BPBD) Balikpapan pun turun dengan mengerahkan dua unit mobil pemadam. Hasilnya Api yang membakar mobil pun berhasil dikuasai.

“Pukul 13.40 Wita Kami menerima informasi terjadinya 65 (kebakaran) di daerah Sungai Ampal, di mana 65 ini kebakaran mobil. Saat ini sudah dilakukan penanganan,” ujar Kabid Kedaruratan BPBD Balikpapan, Usman Ali.

Penyebabnya menurut Usman saat ini sementara masih dilakukan pemeriksaan oleh kepolisian.

“Kronologis yang bersangkutan memarkir mobilnya keluar, menuju salah satu kafe dan tiba-tiba melihat asap mengepul, sementara itu informasinya. Untuk unit yang kami kerahkan ada dua unit fire dan mobik komando, dan dibantu rekan rekan relawan melakukan pemadaman. Api berhasil dikuasai 30 menit, untuk mobil dalam dan luar terbakar,” jelas Usman.

Akibat kejadian tersebut perempuan yang belum diketahui identitasnya tersebut mengalami kerugian ratusan juta rupiah, mengingat mobil Mazda CX 5 ini OTR Jakarta dibanderol sekitar Rp 600 juta an.

 

 

 

 

 

 

 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut