get app
inews
Aa Read Next : Catat! Makan Terlalu Banyak saat Sahur, Begini Dampaknya

Usai Sahur, Kebakaran Hanguskan 3 Rumah dan Ruko di Balikpapan

Rabu, 12 April 2023 | 11:13 WIB
header img
Kebakaran menimpa 3 rumah dan 3 bangunan ruko di Jalan Soekarno Hatta KM 9 RT 67 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, Rabu (12/4/2023) sekira pukul 05.15 Wita. Kobaran api terjadi usai warga bersantap sahur. (Foto:iNewsTV/Mukmin Azis)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Kebakaran menimpa 3 rumah dan 3 bangunan ruko di Jalan Soekarno Hatta KM 9 RT 67 Kelurahan Graha Indah, Balikpapan Utara, Rabu (12/4/2023) sekira pukul 05.15 Wita. Kobaran api terjadi usai warga bersantap sahur

Salah satu korban kebakaran, Bunga mengatakan, api saat pertama kali terlihat cukup besar, dirinya pun tak lagi sempat mengemasi barang-barang yang ada di rumah. 

"Sebelum subuh, api sudah nyala sampai depan, sudah bunyi pecah pecah, iya dari tengah sampai depan, pecah pecah saya kira apa, ternyata sudah terbakar semuanya," terang dia. 

Melihat kondisi itu, Bunga pun berteriak untuk meminta pertolongan kepada warga lainnya.

"Jadi saya teriak, baru semua nya keluar," lanjut Bunga. 

Tim pemadam yang tiba dilokasi kejadian pun langsung berjibaku dengan api, tak perlu waktu lama api pun dapat dikuasai. 

"Api dapat di padamkan pada pukul 06.10 wita dilanjutkan pendinginan," Kata Kepala Pelaksana Tugas BPBD Balikpapan, Usman Ali, Rabu (12/4/2023). 

Saat ini proses pendinginan masih terus berlangsung, sementara terkait penyebab munculnya api masih dalam penelusuran kepolisian. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut