get app
inews
Aa Read Next : 18 Karya Jurnalistik Terima Penghargaan PLN Journalist Awards 2023

Berkah Ramadhan, PLN UIP KLT Tingkatkan Kualitas Pendidikan Alqur’an TPA dan Ponpes di Sepaku

Sabtu, 15 April 2023 | 19:42 WIB
header img
PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT) menebarkan kebahagiaan ramadhan untuk para santriwan dan santriwati TPA di Sepaku. (Foto:Istimewa)

PENAJAM PASER UTARA, iNewsBalikpapan.id – PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur (UIP KLT) menebarkan kebahagiaan ramadhan untuk para santriwan dan santriwati Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) dan Pondok Pesantren demi tingkatkan kualitas pendidikan Al-Qur’an yang ada di sekitar Kecamatan Sepaku pada Rabu (12/4/2023). 

Menjadi salah satu program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) dengan mengusung konsep Employee Volunteering Program (EVP), untuk membangun dan meningkatkan rasa kepedulian dari komunitas pegawai PLN terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, serta terlibat secara aktif dalam program TJSL.

Dalam kegiatan TJSL EVP Berbagi Kebahagiaan Ramadhan ini, PLN UIP KLT menyerahkan bantuan penunjang kegiatan belajar mengajar Al-Qur’an kepada TPA dan Pondok Pesantren yang berada di Desa Sukaraja, Desa Bumi Harapan, Desa Pemaluan dan Desa Mentawir. 

General Manager PLN UIP KLT, Josua Simanungkalit menyampaikan bahwa dalam rangkaian program EVP kali ini, para volunteer secara sukarela terlibat dalam kegiatan Kelas Inspirasi dan juga gotong royong untuk bersih-bersih TPA dan Ponpes. 

"Diharapkan melalui program ini, pegawai dapat membangun engagement dengan penerima manfaat yang juga akan mendukung program pembangunan infrastruktur ketenagalistrikan yang akan dilaksanakan dalam rangka menyuplai kebutuhan Ibu Kota Negara Nusantara," tutur Josua.

Employee Volunteering Program adalah suatu wadah agar pegawai suatu perusahaan dapat turut terlibat di kegiatan sosial dan sesuai dengan nilai-nilai perusahaan. Dalam rangkaian kegiatan yang bertempat di TPA Al – Ikhlas, TPA Miftahul Firdaus, TPA Nurul Muttaqien, dan Ponpes Al – Muhajirin PLN UIP KLT memberikan bantuan berupa alat peraga tilawatil, Al-Qur’an, meja belajar dan menyediakan pojok literasi islami yang menarik untuk meningkatkan minat baca para santriwan dan santriwati.

Salah satu penerima manfaat, Kepala TPA Nurul Muttaqien di Desa Pemaluan, Abdul Hadi menyampaikan rasa terima kasih nya atas bantuan yang telah diberikan oleh PLN UIP KLT untuk menunjang kegiatan belajar mengajar Al-Qur’an.

 "Terima kasih banyak atas perhatiannya kepada santriwan – santriwati kami, bantuan ini akan sangat bermanfaat demi mencetak generasi yang unggul dalam ilmu, terampil dalam amal mulia dalam akhlak. Meja belajar untuk santriwan dan santriwati telah tercukupi, Al-Qur’an pun juga. Selain itu, adanya pengetahuan baru yang diterima terkait instalasi kelistrikan yang akan bermanfaat dalam kehidupan sehari-hari mereka. Begitu halnya dengan TPA lain yang juga mendapatkan bantuan, pasti akan sangat bermanfaat bagi keberlangsungan proses belajar mengajar yang berkualitas,” kata Dul.

Program EVP ini akan berlangsung lebih lanjut dengan tema-tema yang lain, dengan tujuan mengajak pegawai secara nyata mengabdi ke masyarakat, tidak hanya melayani masyarakat dalam penyediaan listrik, tetapi dengan menebarkan inspirasi positif untuk masyarakat melalui beberapa program sosial kemasyarakatan.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut