get app
inews
Aa Read Next : 9.018 Warga Binaan di Kaltim dan Kaltara Terima Remisi Lebaran

Kakanwil Kemenkumham Kaltim Tinjau Persiapan Pemberian Remisi di Rutan Balikpapan

Kamis, 20 April 2023 | 21:04 WIB
header img
Jelang Hari Raya Idul Fitri, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim, Sofyan meninjau persiapan penyerahan remisi di Rutan Balikpapan. (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id - Jelang perayaan Hari Raya Idul Fitri, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Timur, Sofyan meninjau persiapan penyerahan remisi Idul Fitri Tahun 2023 di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Kelas IIB Balikpapan, Kamis (20/4/2023).

Didampingi Kepala Rutan Kelas IIB Balikpapan Agus Salim, Sofyan mengecek langsung persiapan yang dilakukan oleh petugas Rutan Balikpapan untuk memastikan bahwa pemberian remisi berjalan dengan lancar dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku.

Ia juga berdiskusi dengan petugas tentang berbagai kendala yang mungkin terjadi serta memberikan arahan dan bimbingan. 

"Kami ingin memastikan bahwa pemberian remisi dilakukan secara transparan dan sesuai dengan ketentuan yang berlaku. Kami juga ingin memastikan bahwa tahanan yang mendapatkan remisi benar-benar layak dan telah memenuhi syarat yang ditetapkan," terang Sofyan. 

Sofyan juga menghimbau kepada jajaran Rutan Balikpapan agar senantiasa menjaga ketertiban dan keamanan di dalam rutan serta memberikan pelayanan yang maksimal kepada tahanan. Ia juga mengajak seluruh pihak untuk menghormati keputusan pemberian remisi yang telah ditetapkan.

Penyerahan remisi untuk Narapidana di Rutan Kelas IIB Balikpapan akan dilaksanakan pada Sabtu (22/4/2023).

Dalam kunjungannya Sofyan memastikan kesiapan Rutan Balikpapan dalam memberikan pelayanan yang baik kepada keluarga Warga Binaan yang akan berkunjung selama Hari Raya Idul Fitri, 

Disela kunjungannya, dia meminta petugas Rutan Balikpapan untuk memberikan pelayanan terbaik kepada pengunjung.

"Saya meminta petugas Rutan Balikpapan untuk memberikan layanan terbaik kepada keluarga Warga binaan yang datang berkunjung selama Idul Fitri. Mari kita berikan kesan yang baik dan menjadikan momen ini sebagai momen yang berkesan bagi mereka," ujarnya. 

Ia juga menekankan pentingnya keamanan dan ketertiban selama Hari Raya Idul Fitri dan meminta kepada petugas Rutan Balikpapan untuk meningkatkan kewaspadaan dan melakukan pemeriksaan secara ketat terhadap pengunjung yang datang.

"Diharapkan dengan adanya kunjungan ini, persiapan layanan kunjungan di Rutan Balikpapan dapat berjalan dengan baik dan lancar selama Idul Fitri nanti," tutupnya. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut