get app
inews
Aa Read Next : Arus Mudik Lebaran 9 April Terjadi 301 Kecelakaan, 26 Orang Tewas

9.018 Warga Binaan di Kaltim dan Kaltara Terima Remisi Lebaran

Rabu, 10 April 2024 | 18:44 WIB
header img
9.018 Warga Binaan yang berada di Lapas dan Rutan wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, menerima remisi khusus hari raya Idul Fitri, Rabu (10/4/2024). (Foto: ist)

SAMARINDA, iNewsBalikpapan.id - Sebanyak 9.018 Warga Binaan yang berada di Lapas dan Rutan wilayah Kalimantan Timur dan Kalimantan Utara, menerima remisi khusus hari raya Idul Fitri, Rabu (10/4/2024). 

Dengan jumlah penghuni 12.641, sebanyak 8957 warga binaan menerima Remisi Khusus I, dan 61 warga binaan menerima Remisi Khusus II yang langsung bebas hari ini.

Berpusat di Lapas Kelas IIA Samarinda, Kepala Divisi Pemasyarakatan Kanwil Kemenkumham Kaltim Heri Azhari beserta Kepala Bidang Keamanan, dan Kepala Subbidang Pembinaan TI dan Kerjasama, yang didampingi Kepala Lapas Kelas IIA Samarinda hadir secara langsung mengikuti Sholat Ied berjamaah, dipimpin oleh Penyuluh dari Kementerian Agama Kota Samarinda, Ustadz Muhammad Ma’shum.

Selanjutnya, Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kaltim Gun Gun Gunawan, membaca sambutan Menteri Hukum dan HAM yang disiarkan secara daring, dan di hadiri oleh seluruh Lapas dan Rutan Wilayah Kaltimtara melalui kanal zoom meeting. 

Dalam sambutannya, Kakanwil Gun Gun Gunawan mengucapkan selamat kepada warga binaan terutama yang telah mendapatkan remisi, dan mengingatkan agar terus memperbaiki diri, memperkuat iman dan taqwa serta meningkatkan kualitas diri.

“Jadilah insan yang taat hukum, insan yang berakhlak mulia dan berbudi luhur, serta insan yang berguna bagi pembangunan bangsa," ujar Gun Gun.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut