get app
inews
Aa Read Next : Viral Bocah 12 Tahun Kendarai Truk Trailer di Jalan Tol

Objek Wisata Bekas Galian Tambang di Tenggarong Telan Korban, Bocah 11 Tahun Tewas Tenggelam

Senin, 26 Juni 2023 | 12:12 WIB
header img
Bocah 11 tahun tewas tenggelam pada Minggu (25/6/2023) pukul 14.30 WITA di tempat wisata Danau Danurdana. (Foto: Dzul Ash/MPI)

TENGGARONG, iNewsBalikpapan.id - Bocah 11 tahun bernama Aldiansyah tewas tenggelam pada Minggu (25/6/2023) pukul 14.30 WITA di tempat wisata Danau Danurdana. Objek wisata tersebut merupakan bekas galian tambang yang terletak di Desa Perjiwa, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara, Kalimantan Timur.

Tidak butuh waktu lama, Tim SAR gabungan sampai di tempat lokasi kejadian dan langsung menurunkan tim penyelam. Dengan pencarian di kedalaman kisaran 7-10 meter, korban di temukan dalam keadaan tewas. 

Tim penyelamat yang tergabung dari BPBD, Basarnas, Satpol PP, Polsek, Koramil dan relawan berhasil menyelamatkan Aldiansyah dengan melakukan penyelaman ke danau yang disebut memiliki kedalaman 30 meter tersebut.

Usai kejadian korban tenggelam, tempat wisata tersebut ditutup selama proses penyelamatan hingga akhirnya jenazah Aldiansyah dikeluarkan pada pukul 17.09 WITA. 

Kepala Unit Siaga SAR Basarnas Samarinda, Riqi Efendi mengatakan, laporan ini diterima dari pihak keluarga korban yang diwakili ibu kandung Aldiansyah, Nurlaila.

Korban merupakan warga Dusun Sumber Jaya, Desa Manunggal Jaya, Tenggarong Seberang. Usai proses evakuasi, jenazah Aldiansyah dibawa ke RSUD AM Parikesit. 

"Kami mendapat laporan sekitar jam 14.00 WITA di tempat wisata Danau Danurdana. Korban berhasil diselamatkan setelah tiga jam lamanya kita melakukan pencarian," ujar Riqi, Minggu (25/6/2023). 

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut