get app
inews
Aa Read Next : Astaga! Kesal Diprotes Rem Mendadak, Ojol di Palembang Pukul Penumpang Pakai Helm

Meluncur Dua Jam Pertama, Threads Sudah Tembus 2 Juta Download

Kamis, 06 Juli 2023 | 16:46 WIB
header img
Aplikasi Threads. (Foto: ist)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Aplikasi Threads yang digadang-gadang menjadi saingan Twitter meluncur hari ini. Peluncuran Threads ini pun dilakukan lebih cepat sehari dari jadwal awalnya 6 Juli waktu Amerika Serikat (AS).

Aplikasi itu pun bisa didownload di Apps Store dan Google Play Store. Setelah diluncurkan, aplikasi tersebut langsung mencatatkan dua juta unduhan dalam dua jam pertama di App Store. CEO Meta Mark Zuckerberg mencatat pencapaian tersebut di akun Threads-nya.

Aplikasi tersebut memang sebelumnya sudah bisa di "pre-order" melalui iOS, dan diiklankan melalui promosi di Instagram. Threads sangat terkait dengan Instagram, dan akun Instagram akan menampilkan nomor pengguna Threads sehingga penghitungannya transparan dan terjadi secara real time.

Pengguna yang ikut serta dalam pra-peluncuran Threads menerima pemberitahuan push saat Threads mulai dirilis dan dapat langsung masuk ke aplikasi terbaru Meta tersebut.

Selain Threads, memang ada beberapa aplikasi yang mirip dengan Twitter, yakni Mastodon dan Bluesky. Kedua aplikasi tersebut pun hadir dengan masalah mereka sendiri.

Mastodon memiliki proses pendaftaran yang mengintimidasi dan ketidakpastian tentang fediverse. Sementara pada Bluesky, banyak shitposts yang memberi kekhawatiran bahwa platform tersebut akan mengulangi kesalahan moderasi pendahulunya, apalagi pendiri Twitter Jack Dorsey sekarang duduk di dewan Bluesky. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut