get app
inews
Aa Read Next : Satoru Mochizuki Resmi Jadi Pelatih Timnas Wanita Indonesia

Erick Thohir Bantah Biaya Renovasi JIS Rp5 Triliun

Jum'at, 07 Juli 2023 | 14:37 WIB
header img
Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir.(foto: MPI)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Ketua Umum Persatuan Sepak bola Seluruh Indonesia (PSSI) Erick Thohir terganggu dengan banyak informasi yang menjurus hoaks terkait rencana pemerintah dan PSSI memperbaiki Jakarta International Stadium (JIS). Salah satu, soal biaya renovasi JIS.

"Saya sangat terganggu ketika Stadion JIS yang dibangun dengan angka Rp4,5 triliun-Rp5 triliun itu mau direnovasi senilai Rp5 triliun. Ini pembohongan publik yang luar biasa," ujar Erick di Jakarta, Jumat (7/7/2023).

Erick mengatakan JIS hanya satu dari 22 stadion yang akan direnovasi. Hal ini bentuk komitmen transformasi sepak bola yang diajukan pemerintah dan PSSI kepada FIFA. Erick menyampaikan renovasi 22 stadion itu pun hanya menelan biaya sebesar Rp1,9 triliun.

"Saya harap perdebatan yang tidak bermanfaat ini disudahi dan kita ingin perbaiki sepak bola tidak dalam konteks politik. Ini benar-benar niat baik, sama-sama ingin perbaiki," ucap Erick. 

Erick menilai isu tersebut sangat kontradiktif dengan upaya pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan PSSI yang berupaya keras menyiapkan infrastruktur stadion yang dapat memenuhi standar FIFA.

"Kita jangan terjebak pada hal-hal yang terus menerus seperti ini. Pak Anies (Baswedan) sendiri sudah bicara, stadion JIS milik Indonesia, milik bangsa kita, dan terbuka untuk diperbaiki," ujar Erick. 

Erick mengatakan Piala Dunia U-17 menjadi momentum besar yang harus disiapkan sebaik mungkin. Erick tak ingin kegagalan menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 terulang kembali dan mencoreng nama Indonesia di pentas sepak bola dunia. 

"Ada yang bilang U-17, U-20, dan Piala Dunia itu berbeda, ya tetap saja kejuaraan dunia, memang kita mau gagal lagi, masak sudah diberi kesempatan digagalkan oleh diri sendiri. Ayo sama-sama kita berkomitmen menyukseskan Piala Dunia U-17 dan menunjukkan ke dunia, kita bisa, jangan gagal terus," kata Erick.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut