get app
inews
Aa Read Next : Polisi Akan Bongkar Makam Bocah 8 Tahun Tewas Dianiaya Ayah Tiri di Kukar

Sadis! Suami Bakar Istri dan Rumahnya di Kukar, Kesal Korban Curi Uang dan Pulsa Jualan

Senin, 17 Juli 2023 | 21:26 WIB
header img
Sadis, Suami Bakar Istri dan Rumah, Ngaku Kesal Korban Curi Voucher Pulsa Jualan (Foto: iNews/Dzul Ash)

KUKAR, iNewsBalikpapan.id - Gegara kesal lantaran kerap mencuri uang dan pulsa voucher dagangannya, suami berinisial P (44) tega membakar istri dan rumahnya di Kabupaten Kutai Kartanegara (Kukar), Kalimantan Timur (Kaltim).

Kapolsek Tenggarong, AKP Purwo Asmadi menjelaskan, korban dan tersangka sebelumnya memang kerap bertengkar.

P diketahui sehari-hari bekerja dengan membuka warung kecil tidak jauh dari rumahnya. Perilaku istrinya itulah yang menjadi sebab P nekat membakar korban beserta rumahnya.

"Pengakuannya, pelaku ini tidak senang dengan perilaku istrinya. Kadang mengambil tidak jujur, kadang ambil uang hasil dagangan," ucap AKP Purwo, Senin (17/7/2023).

Dari permasalahan itulah, membuat Pujiono kerap terlibat adu mulut dengan korban. Setiap kali terjadi pertengkaran, korban kerap meninggalkan rumah selama sepekan atau lebih.

Petugas sudah menyita barang bukti berupa dua unit sepeda motor, yang salah satunya telah ludes terbakar. Kemudian, sejumlah pakaian milik korban, serta salah satu tiang rumah yang kini telah berubah menjadi arang.

Pujiono dijerat dengan Undang-undang tentang KDRT dan/atau Pasal 187 ayat (2) KUHP, dengan ancaman hukuman 10 dan 15 tahun penjara.

Untuk diketahui korban E yang dibakar suami mengalami luka bakar hingga 90 persen sempat tak sadar. Kini korban sudah mulai sadar usai dirawat secara intensif. Saat ini E berada dalam penanganan pihak rumah sakit A.M Parikesit Kutai Kartanegara. 

 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut