get app
inews
Aa Read Next : Ditetapkan Presiden Terpilih, Begini Pidato Perdana Prabowo Subianto

Siapa Sosok Cawapres, Anies Baswedan Mengaku Dapat Ilham di Makkah

Senin, 24 Juli 2023 | 18:04 WIB
header img
Bacapres Anies Baswedan menanggapi wartawan saat berada du Yogyakarta, Senin (24/7/2023). (foto:MPI/Erfan Erlin)

YOGYAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Bakal calon presiden (Bacapres) Anies Baswedan mengaku mendapat ilham ketika melaksanakan ibadah haji di Makkah terkait sosok calon yang akan mendampinginya dalam pilpres 2024 mendatang. Anies berjanji akan segera mengumumkan kandidat cawapres tersebut dalam waktu yang tidak akan lama. 

Anies tidak akan memberitahukan siapa sosok yang akan dipilih menjadi pendamping sebagai cawapres saat ini. Dia belum akan memberitahu agar nanti ketika sudah saatnya menjadi sebuah kejutan. 

"Kalau diberitahu bukan kejutan. Mudah-mudahan kalau sudah waktunya akan kami umumkan," ujar Anies saat di Yogyakarta, Senin (24/7/2023). 

Anies mengaku mendapat ilham ketika di Makkah. Namun apakah itu akan mengejutkan atau tidak, tergantung masing-masing yang mendengar kabar tersebut.  

Soal koalisi, Anies mengaku masih tetap solid dan aman meskipun ada anggota koalisi yang bertemu dengan kandidat capres atau partai pendukung yang lain. Baginya komunikasi itu bagus untuk dibangun.

"Komunikasi itu bagus untuk dibangun, inilah demokrasi yang dewasa bahwa pilihan boleh berbeda tetapi komunikasi jalan terus," ujar dia.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut