get app
inews
Aa Read Next : Perayaan HUT Ke-79 RI di IKN, Kemenparekraf Targetkan 12.000 Wisatawan

Peringati Hari Anak Nasional, Kilang Pertamina Balikpapan Fokus Cegah Stunting di Penyangga IKN

Selasa, 25 Juli 2023 | 20:55 WIB
header img
Sosialisasi pencegahan dan penanganan stunting oleh Pertamina Balikpapan dilaksanakan di Kelurahan Baru Tengah, Kota Balikpapan, Senin (24/7/2023). (Foto: ist)

BALIKPAPAN, iNewsBalikpapan.id– Bentuk kontribusi perusahaan pada momen Hari Anak Nasional, PT Kilang Pertamina Internasional (KPI) Unit Balikpapan melalui mitra binaan Warga Siaga Sehat (WASIAT) Ria Manuntung menggelar Sosialisasi pencegahan dan penanganan stunting yang dilaksanakan di Kelurahan Baru Tengah, Kota Balikpapan, Senin (24/7/2023).

Area Manager Communication, Relation and CSR PT KPI Unit Balikpapan Ely Chandra Peranginangin menyatakan bahwa perusahaan memusatkan perhatian pada persoalan stunting tersebut. 

“Serangkaian upaya masif dari program TJSL Pertamina Sehat, khusus pada Hari Anak Nasional ini kami sangat berharap agar persoalan stunting khususnya yang ada di wilayah ring 1 perusahaan dapat menjadi perhatian semua pihak. Hal ini juga kami selaraskan dengan Perwali Kota Balikpapan terkait penanggulangan stunting, ” kata Chandra.

Sebagai salah satu entitas bisnis yang berada di Balikpapan, Kilang Pertamina Unit Balikpapan memiliki tanggung jawab sosial pada peningkatan kesejahteraan masyarakat yang ada di sekitar wilayah operasi perusahaan, khususnya mengenai kesehatan bayi dan balita.

Hal yang paling dihindari yaitu orang tua menutup mata terkait kondisi stunting yang sedang dialami oleh anak-anaknya. Padahal kondisi demikian dapat memperparah kesehatan gizi dan menjadikan hal tersebut tidak tertangani.

“Jangan sampai kita tutup mata atau enggan mengakui bila anak kita yang terlihat ada ciri-ciri stunting. Kalau memang anak kita stunting kita harus sigap mengetahui dan melakukan penanganannya. Hal demikian agar kita dapat menyiapkan generasi yang hebat,” ucap perwakilan dari Dinas Kesehatan Kota Balikpapan, Faisal.

Sosialisasi Pencegahan dan Penanganan Stunting ini dihadiri warga dari RT 10 sampai RT 15 Kelurahan Baru Tengah. Narasumber pada kegiatan sosialisasi ini diisi oleh pegiat kesehatan dari Dinas Kesehatan Kota Balikpapan Wiwik Handayani dan Seksi Gizi UPTD Puskesmas Baru Tengah Dewi Megawati.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut