get app
inews
Aa Read Next : Infrastruktur Kelistrikan di IKN Diprediksi Selesai Tepat Waktu, GM PLN UIP KLT: Kami Optimis!

Gelontorkan Rp110,2 Miliar, Kementerian PUPR Perbaiki Jalan Rusak di Daerah Penyangga IKN

Senin, 31 Juli 2023 | 09:07 WIB
header img
Kementerian PUPR mulai memperbaiki jalan rusak di daerah penyangga IKN sepanjang 16,2 km dengan anggaran Rp110,2 miliar. (Foto: Dok. Kementerian PUPR)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id -Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) mulai memperbaiki jalan-jalan daerah yang rusak di daerah penyangga Ibu Kota Nusantara (IKN). 

Penanganan jalan rusak sepanjang 16,2 kilometer (km) itu terbagi pada dua ruas, yaitu jalan akses wisata Goa Batu-Tapak Raja sepanjang 9,7 km dan Jalan Riko-Maridan sepanjang 6,5 km.

Perbaikan jalan akses wisata Goa Batu-Tapak Raja mulai dikerjakan Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Kalimantan Timur, Ditjen Bina Marga Kementerian PUPR setelah terkontrak 25 Juli 2025 lalu. Jalan ini terhubung dengan Jalan Nasional Samboja-Sepaku menuju Ibu Kota Negara (IKN) Nusantara dengan Destinasi Wisata Goa Batu Tapak Raja, termasuk permukiman transmigran Semoi-Sepaku di Desa Wonosari.

"Jalan ini adalah jalan milik Kabupaten Penajam Paser Utara yang melayani jalur transmigrasi. Jadi di sini banyak perkebunan, pertanian, dan peternakan. Kalau jalannya baik, tentu akan mudah membawa hasil perkebunan dan pertanian," ujar Menteri PUPR Basuki Hadimuljono dalam keterangan tertulis dikutip, Senin (31/7/2023).

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut