get app
inews
Aa Read Next : Kalahkan PSM, Madura United Jaga Asa Lolos Championship Series

Hajar Persija Jakarta, Madura United Pemuncak Klasemen Liga 1

Minggu, 13 Agustus 2023 | 21:54 WIB
header img
Madura United berhasil memuncaki klasemen usai menang atas Persija Jakarta dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Minggu (13/8/2023). 

MADURA, iNewsBalikpapan.id - Pertandingan pekan ke-8 Liga 1 2023/2024 Madura United berhasil memuncaki klasemen usai menang atas Persija Jakarta dengan skor 2-0 di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Minggu (13/8/2023). 

Dengan kemenangan itu, Madura United merajai klasemen sementara dengan koleksi poin 16. Mereka unggul dua angka atas Barito Putera yang ada di posisi dua. Sementara Persija Jakarta menempati posisi lima dengan koleksi 12 poin.

Laskar Sape Kerrab -julukan Madura United- sempat menjebol gawang Persija Jakarta di menit ke-28 lewat kaki Junior Brandao. Namun gol tersebut dianulir karena Brandao sudah dalam posisi offside. Madura United terus menekan barisan pertahanan Macan Kemayoran.

Madura United berhasil unggul 1-0 di menit ke-38. Junior Brandao berhasil mencetak gol melalui sontekannya dan membuat kiper Persija tak berkutik. 

Persija Jakarta mencoba untuk merespons gol tersebut. Sayang, upaya pasukan Thomas Doll belum membuahkan hasil manis sehingga harus tertinggal pada akhir babak pertama.

Madura United berhasil menggandakan keunggulan disaat babak kedua baru berjalan tiga menit. Lagi-lagi gawang Persija Jakarta berhasil dirobek oleh Brandao. 

Situasi tersebut membuat Macan Kemayoran mengganti pola permainan dengan lebih menyerang guna mengejar ketertinggalannya. Mereka terus mencari celah untuk memperkecil kedudukan dari Madura United.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut