get app
inews
Aa Read Next : 9.018 Warga Binaan di Kaltim dan Kaltara Terima Remisi Lebaran

Gubernur Isran Noor Beri Penghargaan PLN UIP KLT, Konsisten Membina UMKM di Kaltim

Sabtu, 26 Agustus 2023 | 12:19 WIB
header img
PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur Kembali mendapatkan Piagam Penghargaan Pembina UMKM dari Gubernur Kaltim Isran Noor.

SAMARINDA, iNewsBalikpapan.id - PT PLN (Persero) Unit Induk Pembangunan Kalimantan Bagian Timur Kembali mendapatkan Piagam Penghargaan Pembina UMKM dari Gubernur Kaltim Isran Noor. Penghargaan tersebut merupakan apresiasi penghargaaan kali kedua dari tahun sebelumnya yang diterima PLN UIP KLT.

Piagam diberikan Minggu (13/8/ 2023) yang diserahkan langsung oleh Wakil Gubernur Provinsi Kalimantan Timur Hadi Mulyadi, bertepatan saat peringatan Hari Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) Nasional di Halaman Parkir GOR Kadrie Oening Sempaja, Kota Samarinda. 

Kegiatan tersebut pun dihadiri oleh PLT. Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Kopersasi, Usaha Kecil Dan Menengah Provinsi Kalimantan Timur (Disperindagkop UMK Kaltim), Heni Purwaningsih beserta jajaran.

General Manager PLN UIP KLT, Josua Simanungkalit meyampaikan bahwa Program pembinaan Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) secara konsisten telah dilaksanakan PLN UIP KLT sejak tahun 2019 hingga saat ini. Kegiatan tersebut merupakan bentuk dari Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) PLN. Menyasar kepada kelompok UMKM yang ada di Kaltim, PLN UIP KLT telah banyak mendukung para usaha UMKM menjadi kelompok yang mandiri. 

“Dukungan pada para pelaku usaha tersebut merupakan bentuk manifestasi PLN akan kepedulian peningkatan UMKM khususnya yang ada di Kalimantan,” ujar Josua. 

PLN UIP KLT sendiri dalam pelaksanaan programnya juga giat berkordinasi bersama Disperindagkop UKM Kaltim. Selain itu PLN UIP KLT juga bekerja sama dengan Pusat Layanan Usaha Terpadu Provinsi Kalimantan Timur (PLUT Kaltim) dalam menjalankan program pembinaanya. Hal tersebut dilaksanakan agar program bantuan TJSL PLN UIP KLT sesuai dan tepat sasaran serta sejalan dan mendukung program-program peningkatan pelaku UMKM yang dilaksanakan Pemerintah Provinsi Kalimantan Timur.

”Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan Pemprov Kaltim kepada PLN UIP KLT melalui pemberian penghargaan sebagai pembina UMKM di Kalimantan Timur. Semoga kolaborasi PLN UIP KLT bersama Disperindagkop UKM dan PLUT Kaltim terus dapat membina para pelaku UMKM serta dapat dilaksanakan dengan baik untuk mendorong UMKM di Kalimantan Timur naik kelas dan UMKM Go Digital, " tutup Josua. 

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut