get app
inews
Aa Read Next : Lepas Landas FC Raih Juara DEPA Cup season 2, Kalahkan AJP Lewat Adu Penalti

Cristiano Ronaldo Sering Pakai Jersey Lengan Panjang, Begini Alasannya

Rabu, 30 Agustus 2023 | 16:30 WIB
header img
Alasan Cristiano Ronaldo Selalu Pakai Jersey Lengan Panjang. (Foto: Cristiano Ronaldo)

JAKARTA, iNewsBalikpapan.id - Sebagai penonton sepak bola di balik layar kaca, tentu kita jarang melihat Cristiano Ronaldo (CR7) mengenakan jersey berlengan pendek dan lebih sering tampil dengan jersey panjang. Mengapa ia melakukan hal tersebut? 

Alasan Cristiano Ronaldo Selalu Pakai Jersey Lengan Panjang

Pada awal-awal musim CR7 di Manchester United, ia kerap mengenakan jersey lengan pendek. Hal tersebut juga dapat kita saksikan saat membela Real Madrid maupun Timnas Portugal. 

Di beberapa musim terakhir CR7 tidak pernah lagi mengenakan jersey lengan pendek. Tidak ada yang benar-benar yakin motif peraih lima trofi Ballon d'Or itu melakukannya hanya sekedar fashion atau mitos. 

Jika dilihat ke belakang, pria yang juga identik dengan nomor tujuh itu mengenakan jersey lengan pendek saat membela Timnas Portugal di gelaran EURO 2008. Namun, di babak final skuad Selecao das Quinnas harus bertekuk lutut dari Yunani dengan skor tipis 0-1. 

Rupanya hal buruk kembali menimpa CR7 saat mengenakan jersey lengan pendek di Piala Dunia 2006. Di ajang empat tahunan yang dihelat di Jerman itu ia dan timnya harus tersingkir di babak semifinal usai kalah dari Prancis 0-1. 

Dewi Fortuna seolah belum berpihak kepada CR7 di pentas EURO 2008. Di ajang sepak bola Eropa dua tahunan itu skuad asuhan Luiz Felipe Scolari harus pulang dengan kepala tertunduk setelah dipermalukan Jerman di laga perempat final dengan skor 2-3. 

CR7 mulai bergelimang trofi saat dirinya mengenakan jersey lengan panjang. Ia berhasil membawa Manchester United menjuarai dua trofi Liga Inggris, Liga Champions dan Real Madrid memenangkan dua trofi La Liga Spanyol serta hattrick alias tiga trofi beruntun Liga Champions. Tidak hanya sukses di level klub, CR7 berhasil mempersembahkan trofi pertamanya untuk Timnas Portugal yakni trofi EURO 2016. 

Di ajang tersebut ia juga mampu mengemas 3 gol dan 3 assist. Kesuksesan CR7 di Timnas Portugal saat mengenakan jersey panjang akhirnya tidak mampu ia lanjutkan di Piala Dunia 2018. 

Meski lolos sebagai runner-up Grup B, skuad Selecao das Quinnas harus kalah dari Uruguay di babak 16 besar.

Tidak hanya soal jersey lengan panjang. CR7 juga memiliki salah satu kebiasaan unik. 

Dilansir Football Target, Rabu (30/8/2023) pemain yang kini membela Al Nassr itu mencukur rambutnya sebelum berlaga di atas lapangan hijau.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut