get app
inews
Aa Read Next : Pendekar Silat Madura Meninggal saat Peragakan Jurus di Depan Murid

Begini Detik-detik Petugas PLN Tewas Tersengat Listrik di Kendari

Sabtu, 02 September 2023 | 21:07 WIB
header img
Petugas PLN Tewas tersengat listrik saat rapikan kabel di Kendari, Sulawesi Tenggara. (Foto: iNews/Mukhtaruddin)

KENDARI, iNewsBalikpapan.id - Petugas PLN Kendari dari pihak ketiga tewas tersengat listrik saat merapikan kabel instalasi. Peristiwa ini terjadi di kawasan Kali Kadia, Jalan Kolonel Abdul Hamid, Kelurahan Bende, Kecamatan Kadia, Kota Kendari, Sulawesi Tenggara, Sabtu (2/9/2023).

Detik-detik proses evakuasi korban tersetrum terekam video dan beredar luas. Tampak posisi korban sudah tak sadarkan diri dibantu rekannya untuk diturunkan dari tiang listrik. Identitas korban diketahui bernama I Wayan Supatrayasa.

Rekan korban, Junaidi menceritakan, awalnya mereka bertiga sedang melakukan pengalihan aliran listrik di salah satu tiang listrik kawasan tersebut. Saat hendak turun, korban menyentuh kabel tegangan tinggi.

"Korban ini menyentuh kabel yang berasal dari tegangan tiang sebelah. Saya sigap dengan langsung naik dan menarik tangan korban yang memegang kabel, terus kami evakuasi," ujar Junaidi, Sabtu (2/9/2023).

Menurutnya usai kejadian korban langsung pingsan dan dilarikan ke RSAD dr R Ismoyo Kendari. Nmun korban tidak bisa diselamatkan dan dinyatakan meninggal dunia.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut