get app
inews
Aa Read Next : Ditetapkan Presiden Terpilih, Begini Pidato Perdana Prabowo Subianto

Cak Imin Harap PKS dan Demokrat Gabung Koalisi

Jum'at, 08 September 2023 | 20:29 WIB
header img
Pasangan Anies Baswedan- Cak Imin.

CIREBON, iNewsBalikpapan.id - Muhaimin Iskandar atau Cak Imin, bakal calon wakil presiden (Bacawapres) dari Koalisi Perubahan mengunjungi Kabupaten Cirebon dalam Tour de Walisongo, Jumat (8/9/2023). Dia berharap PKS dan Partai Demokrat bergabung dalam koalisi untuk memenangkan pasangan Anies-Cak Imin.

Dalam Tour de Walisongo, Cak Imin dan rombongan mengunjungi makam Syekh Syarif Hidayatullah atau Sunan Gunungjati di Desa Astana, Kecamatan Gunungjati, Kabupaten Cirebon. Kader PKB dari beberapa daerah di Jawa BArat pun datang.

Di makam wali yang menyebarkan agama Islam di Jawa Barat tersebut, Cak Imin memanjatkan doa bersama untuk memenangkan Pilpres 2024. Seusai doa bersama, Cak Imin melayani wawancara wartawan.

"Saya meminta tidak ada lagi cebong kampret dalam pilpres nanti yang dapat memecah belah. Semua calon merupakan anak bangsa yang hendak melanjutkan persatuan dan membangun Indonesia," kata Cak Imin.

Sebagai Ketua Umum PKB, ujar Cak Imin, berharap PKS dan Demokrat bergabung dalam Koalisi Perubahan. "Upaya komunikasi (dengan PKS dan Partai Demokrat) segera dilakukan untuk memperkuat koalisi dalam menghadapi Pilpres 2024," ujar Cak Imin.

Cak Imin menuturkan, Tour de Walisongo dilaksanakan sebagai napak tilas para wali dalam mendirikan fondasi bangsa yang kuat. "Politik para walisongo adem ayem. Tidak ada kanan kiri. Bersatu dalam memajukan pembangunan bangsa," tutur dia.

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut