get app
inews
Aa Read Next : Infrastruktur Kelistrikan di IKN Diprediksi Selesai Tepat Waktu, GM PLN UIP KLT: Kami Optimis!

Tips Membersihkan Layar TV LED yang Kotor, Cara Aman Hindari Kerusakan

Kamis, 21 September 2023 | 19:16 WIB
header img
Cara Membersihkan Layar TV LED (Foto: Aqua)

JAKARTA,iNewsBalikpapan.id-Tips membersihkan layar TV LED yang kotor perlu diketahui. Ada beberapa poin yang perlu diperhatikan pemilik tv agar layar tidak rusak.

Jika Anda ingin membersihkan layar televisi dengan panel LED tidak usah khawatir. Anda bisa mengikuti langkah-langkah berikut ini untuk membersihkan layar televisi.

Tips Membersihkan layar TV LED 

1. Matikan Televisi

Sebelum membersihkan layar televisi, pastikan sudah mematikan tv dengan mencabut kabel dari colokan listrik. Diamkan sampai televisi dingin. Ini penting dilakukan untuk mengurangi risiko kerusakan karena dibasuh air dalam kondisi masih panas. 

2. Bersihkan Debu

Untuk membersihkan debu dan kotoran, usahakan jangan menyentuh layar televisi dengan tangan. Coba tiup debu yang menempel atau membersihkannya dengan blower.

3. Gunakan Cairan Screen Clean

Untuk membersihkan layar TV, Anda bisa menggunakan lap bersih atau kanebo. Celupkan lap bersih atau kanebo ke air bersih, lalu peras sampai kering. 

Semprotkan cairan screen clean ke bagian permukaan layar TV. Pastikan mengusap dengan satu arah, jangan bolak-balik atau berputar karena nanti akan merusak atau menggores layar TV.  Jika sudah, lap menggunakan yang kering dan bersihkan untuk memaksimalkan kebersihannya.

4. Gunakan Kain Lembut

Coba gunakan kain lembut untuk membersihkan layar LED. Karena akan merusak permukaan layar LED TV. Sebaliknya Anda menggunakan tissue atau microfiber berbahan halus kering. 

Selain pentingnya layar bersih, TV dengan beragam fitur akan lebih menarik untuk dinikmati bersama keluarga atau orang terdekat, sebagaimana dikutip dari Aqua elektronik.

Itu tadi cara membersihkan layar TV LED dengan aman yang wajib diketahui. Semoga membantu!

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut