get app
inews
Aa Read Next : Pabrik Smelter Nikel Pertama di Kalimantan Diresmikan Gubernur Kaltim

Resmi! Kabupaten Paser Tuan Rumah Porprov ke-VIII Kaltim

Senin, 25 September 2023 | 15:47 WIB
header img
Pelepasan balon ke udara menandai pencanangan Porprov 2026 di Kabupaten Paser. (Foto: ist)

TANAH GROGOT, iNewsBalikpapan.id - Kabupaten Paser secara resmi ditunjuk sebagai tuan rumah pada Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) ke VIII Kaltim yang akan digelar 2026 mendatang.

Prosesi pencanangan dimeriahkan di halaman kantor Bupati Paser, dengan runutan acara mulai senam bersama, jalan sehat berhadiah, dan pelepasan balon tanda pencanangan tuan rumah Porprov oleh Gubernur bersama Wakil Gubernur, Bupati Paser dan unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkofimda).

"Kami mohon maaf bila dibidang olahraga masih belum memadai," kata Gubernur Kaltim Isran Noor dalam sambutannya, Minggu (24/9/2023).

Isran mengatakan gelaran kompetisi olahraga merupakan kerjasama, peran pemerintah hanya melakukan pembinaan, menyusun sebuah program perencanaan, tetapi yang menjadi inti adalah para atlit yang ingin berprestasi.

Sampai saat ini, Kaltim urutan satu di luar pulau jawa dalam olahraga, dibeberkan hasil sementara Pra PON yang dilaksanakan diberbagai daerah, Kaltim berada pada posisi urutan empat secara nasional.

"Jadi kalau untuk diluar pulau jawa tidak ada yang bisa nandingi" tuturnya.

Hal itu menandakan bahwa Kaltim dengan jumlah penduduk yang sedikit jika dibandingkan dengan daerah lain, namun mampu bersaing atau berprestasi dibidang olahraga.

"Oleh karena itu ajang, momen atau hal yang bersangkutan dengan event olahraga, Kaltim harus lebih baik lagi, supaya bisa lebih naik lagi ke atas, paling tidak jadi nomor tiga atau nomor dua," terangnya.

Editor : Mukmin Azis

Follow Berita iNews Balikpapan di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut