get app
inews
Aa Read Next : Man City ke Puncak Klasemen Liga Inggris, Bantai Fulham 4-0

Hasil Liga Inggris: Gol Martinelli Bawa Arsenal Kalahkan Man City

Senin, 09 Oktober 2023 | 08:00 WIB
header img
Laga lanjutan Liga Inggris, The Gunners Arsenal sukses mengalahkan Man City dengan skor 1-0. (Foto: Reuters)

LONDON, iNewsBalikpapan.id - Laga lanjutan Liga Inggris, The Gunners -julukan Arsenal- sukses menghancurkan The Citizens -julukan Man City- dengan skor 1-0.

Duel sengit tersaji dalam pertemian Arsenal vs Manchester City yang digelar di Stadion Emirates, London, Minggu (8/10/2023) malam WIB. Gol semata wayang Arsenal dalam laga itu dicetak oleh Gabriel Martinelli di menit ke-86.

Duel sengit sudah tersaji sejak awal laga. Para pemain Man City dan Arsenal sama-sama langsung intens menyerang gawang lawan demi membuka keunggulan lebih dahulu.

Salah satu percobaan Man City dalam mencetak gol terjadi di menit ke-17 lewat aksi Julian Alvarez. Berhasil merebut bola dari David Raya yang berada di dekat gawang, Julian Alvarez langsung melepaskan tendangan ke gawang Arsenal. Sayang, tendangannya masih melenceng dari gawang.

Tak tinggal diam, Arsenal juga beberapa kali menebar ancaman berbahaya ke gawang Man City. Salah satunya terjadi di menit ke-25 lewat aksi Gabriel Jesus. Tetapi, upayanya belum berbuah manis karena kiper Man City bisa dengan sigap menghalau bola.

Kedua tim terus kesulitan memecah kebuntuan dalam mencetak gol. Skor 0-0 pun terjaga hingga akhir babak pertama.

Di babak kedua, pertandingan berjalan lebih sengit. Arsenal tampak lebih intens menebar serangan. Tetapi, mereka tetap tak mampu menyarangkan bola ke gawang Man City hingga menit ke-60 karena ciamiknya penampilan Ederson Moraes.

Salah satu peluang Arsenal yang berhasil digagalkan Ederson terjadi di menit ke-49. Kala itu, dia berhasil menepis bola hasil sepak pojok Arsenal yang sangat membahayakan gawangnya.

Man City sendiri tak tinggal diam mendapati gawangnya terus diserang Arsenal. Mereka juga terus berupaya membangun serangan. Tetapi, usaha mereka terus digagalkan oleh rapatnya lini pertahanan The Gunners -julukan Arsenal.

Jelang akhir laga, Arsenal akhirnya memecah kebuntuan. Tepatnya di menit ke-86, Gabriel Martinelli berhasil menyambut dengan baik umpan dari Kai Havertz sehingga langsung melepaskan tendangan keras dari luar kotak penalti.

Bola tendangan Martinelli pun gagal dihalau oleh Ederson. Alhasil, Arsenal unggul atas Man City dengan skor 1-0!

Di sisa waktu pertandingan, kedua tim terus berupaya mencetak gol tambahan. Tetapi, tak ada gol tambahan yang tercipta. Man City pun tumbang di markas Arsenal.

Susunan Pemain Arsenal vs Manchester City:

Arsenal: David Raya, Ben White Oleksandr Zinchenko, Thomas Partey, William Saliba, Gabriel Magalhaes, Martin Odegaard, Declan Rice, Eddie Nketiah, Gabriel Jesus, Bukayo Saka

Pelatih: Mikel Arteta

Manchester City: Ederson, Kyle Walker, Josko Gvardiol, Mateo Kovacic, Ruben Dias, Manuel Akanji, Phil Foden, Rico Lewis, Erling Haaland, Julian Alvarez, Jeremy Doku

Pelatih: Josep Guardiola

Editor : Mukmin Azis

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut